Mengamuk Gunakan Badik, Ketua Brigade Muslim Ditahan Polisi

Mengamuk Gunakan Badik, Ketua Brigade Muslim di Makassar Ditahan Polisi

Seorang pria yang mengamuk menggunakan badik mengancam warga di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. (Foto: Screenshot Video)

Makassar, PANRITA.News – Usai videonya viral di media sosial, seorang pria di Makassar yang mengamuk menggunakan senjata tajam jenis badik berhasil diringkus polisi.

Pria tersebut diketahu membuat keributan di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Dari hasil pemeriksaan, pria tersebut merupakan ketua organisasi masyarakat (ormas) Brigade Muslim Indonesia (BMI) Sulawesi Selatan yang bernama Zulkifli.

“Sudah ditahan hari ini, ada di kantor pelakunya. Kemarin diamankan. Cuman hari ini penahanan secara resminya. Namanya Zulkifli, yah ketua BMI,” beber Kapolsek Tamalanrea Kompol Syamsul Bakhtiar.

Polisi berpangkat satu bunga ini menerangkan, Zulkifli diamankan pada sabtu kemarin, setelah aparat melakukan panggilan kepada yang bersangkutan, dan dia datang sendiri hingga dilakukan pemeriksaan lalu ditahan.

“Setelah aparat kepolisian memanggil pria yang mengamuk dan menjeratnya dengan UU Darurat no 12 tahun 1951 lantaran membawa senjata tajam tanpa izin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Syamsul menerangkan bahwa pelaku mengamuk dan mengeluarkan senjata tajam lantaran spanduk pemberitahuan milik di sekitar lokasi hilang.

Hingga saat ini pihaknya masih mencari barang bukti sajam yang digunakan tersangka dalam membuat onar.

“Sementara kita terapkan pasal 369 tentang pengancaman ancaman hukumannya 4 tahun. Tapi masih kita kembangkan lagi cari barang bukti badiknya. Pasti kita kenakan undang-undang darurat karena ada di videonya. Kalau sudah dapat badiknya kita tambahkan pasalnya,” pungkasnya.

Berikut videonya saat mengamuk diunggah oleh akun instagram @makassar_iinfo.

Video yang mungkin anda sukai:

Tinggalkan Komentar