1.377 Personil Gabungan Siap Amankan Hari Natal dan Tahun Baru di Makassar

1.377 Personil Gabungan Siap Amankan Hari Natal dan Tahun Baru di Makassar

1.377 Personil Gabungan Siap Amankan Hari Natal dan Tahun Baru di Makassar.

Makassar, PANRITA.News – Aparat TNI dan Polri beserta stakeholder yang terkait melaksanakan apel gelar pasukang operasi lilin 2019 di lapangan Karebosi kota Makassar, Kamis (19/12/2019).

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe bersama Pangdang XIV/Hasanuddin Mayor Jendral TNI H. Surawahadi.

Pelaksanaan apel ini dilakukan untuk mengetahui kesiap siagaan personil dan peralatan pengamanan serta menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat dalam perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono yang hadir pada apel operasi lilin 2019 tersebut mengatakan Polrestabes Makassar melibatkan personil gabungan untuk pengamanan natal dan tahun baru (nataru).

Khusus di malam natal sebanyak 773 personil gabungan dilibatkan dan untuk malam tahun baru sebanyak 1.377 personil gabungan.

Selain itu Polrestabes Makassar juga menempatkan pos-pos pelayanan di beberapa titik.

“Kami mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu di setiap titik yang dianggap rawan,” ucap Kombes Pol Yudhi uasai pelaksanaan apel gelar pasukan.

Operasi lilin 2019 tersebut, Polrestabes Makassar akan memaksimalkan pengamanan dengan menempatkan personil di gereja tempat dimana dilaksanakan ibadah.

“Kita akan mengamankan 31 gereja proritas dan tempat ibadah lainnya, 122 tempat ibadah atau gereja kecil di kota Makassar,” ujar Kombes Pol Yudhi.

Selain pengamanan tempat ibadah Kapolrestabes Makassar pihaknya tetap melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

“Patroli terpadu tetap kita lakukan, di malam natal nantinya kita melaksanakan patroli keliling ke gereja-gereja untuk mengecek kesiapan personil melaksanakan pengamanan,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar