Sri Mulyani Termasuk dalam 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Makassar, PANRITA.News – Forbes kembali merilis daftar The World’s 100 Most Powerful Women. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu yang masuk dalam daftar tersebut.

Sri Mulyani menempati posisi di peringkat 76 dan menjadi satu-satunya yang mewakili Indonesia.

Sebagai Menteri Keuangan ia dinilai mampu meningkatkan pendapatan negara melalui reformasi perpajakan dengan memperluas layanan e-filing dan meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Sri Mulyani merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi menteri keuangan di Indonesia.

“Tahun lalu, Sri Mulyani memperoleh penghargaan Menteri Terbaik yang prestisius di World Government Summit atas usaha-usahanya untuk menerapkan reformasi,” tulis Forbes.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel dan Christine Lagarde, Gubernur Bank Sentral Eropa (ECB), masing berada di peringkat pertama dan kedua.

Pada daftar tersebut, terdapat 100 perempuan di seluruh dunia yang mengambil peran di sektor pemerintahan, filantropi dan media.

Selain itu, sederet artis juga masuk dalam daftar tersebut di antaranya Rihanna (peringkat 61), Beyoncé Knowles (peringkat 66), Taylor Swift (peringkat 71), dan Reese Witherspoon (peringkat 90).

Forbes menyebutkan, sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani dinilai menambah pendapatan negara melalui reformasi pajak yang akan memperluas layanan e-filling dan menunjang kepatuhan pembayar pajak.

Tinggalkan Komentar