Bupati Barru Ajak Wisatawan Kunjungi Desa Paccekke

Bupati Barru, Suardi Saleh.

Barru, PANRITA.News – Kawasan wisata di Desa Paccekke, Kecamatan Soppeng Riaja, Barru, mulai menyedot perhatian wisatawan.

Hal Itu tercermin dari ramainya pengunjung di akhir pekan ini di desa yang baru ditetapkan sebagai embung terbaik di Indonesia 2019.

Bupati Barru Suardi Saleh yang menyempatkan waktunya mengunjungi kawasan wisata di desa ini, ikut disambut hangat sejumlah warga setempat dan pengunjung. Bahkan sejumlah wisatawan yang melihat kedatangan orang nomor 1 di Barru ini, memanfaatkan untuk berfoto bersama.

“Ada Bupatinya Barru. Foto-fotoki’ dulu,” ajak salah seorang pengujung asal Parepare, Risnawati ke beberapa temannya, Minggu (1/12/19).

Usai berkeliling di kawasan wisata, dan melayani antusias pengunjung dan warga untuk foto bersama, Suardi Saleh kemudian menerima kedatangan tim dari Kementerian Desa yang secara khusus melakukan pengambilan dokumentasi di Desa Paccekke.

Selama kurang lebih satu jam, tim dari Kementerian Desa melakukan wawancara langsung dengan Bupati. Baik tentang pemanfaatan Desa Paccekke sebagai embung terbaik, maupun yang berkaitan dengan kesejahteraan penduduk di desa ini.

Tak lupa, Suardi Saleh mengajak kepada masyarakat luas, baik di Barru maupun daerah lainnya agar datang mengunjungi Desa Paccekke. Sebab di kawasan wisata, sudah ada fasilitas penunjang. Begitu pun pihak pemerintah akan terus berusaha melalukan pembenahan dan penambahan fasilitas untuk kenyamanan pengunjung.

“Ayo ke Desa Paccekke. Nikmati keindahan dan kesejukan alamnya,” ajak Suardi Saleh di sela-sela wawancara dari Tim Kementerian Desa RI.

Sebelum berkunjung ke desa ini, Suardi Saleh terlebih dahulu menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Nepo, Kecamatan Mallusetasi, setelah menyambut dan mendampingi Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo yang melalukan kunjungan di Barru.

Tinggalkan Komentar