Pramuka SMPN 4 Parepare Dominasi Perwakilan Sulsel di Kemah Milenial Tingkat Nasional

Kepala Sekolah SMPN 4 Parepare, H. Makmur.

Kepala Sekolah SMPN 4 Parepare, H. Makmur.

Parepare, PANRITA.News – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Parepare kembali menorehkan prestasi. Kali ini, prestasi itu datang dari bidang penguatan pendidikan karakter, khususnya di bidang ekstrakurikuler kepramukaan.

Dari sepuluh orang yang akan mewakili sulsel untuk mengikuti kegiatan Kemah Penggalang Milineal SMP Nasional 2019, delapan diantaranya berasal dari siswa-siswi SMPN 4 Parepare.

“8 dari 10 Pramuka yang akan mewakili provinsi Sulawesi Selatan berasal dari sekolah ini (SMPN 4 Parepare),” ungkap Kepala Sekolah H. Makmur yang pernah meraih penghargaan kepala sekolah berprestasi & Berdedikasi Nasional tahun 2018 ini, Jumat (15/11/2019).

Kemah Penggalang Milineal SMP Nasional 2019 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Sukaraja Sentul Jawa Barat akan berlangsung di Surakaja Sentul, Jawa Barat pada tanggal 18 s/d 22 November 2019.

H. Makmur juga menjelaskan alasan terpilihnya siswa-siswinya karena syarat untuk mengikuti Kegiatan Kemah Penggalang Milineal SMP Nasional 2019 adalah mereka yang aktif dan berprestasi dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka.

“Siswa-siswi Kami berprestasi dalam kegiatan Pramuka, diantaranya pernah meraih juara umum 1 Festival Tunas Kelapa 3 tahun berturut-turut yakni di 2017, 2018, 2019, selain itu juga juara umum 1 Kemah Muharram, Juara umum 1 GELOSARI serta Juara umum 1 Lomba Cerdas Tangkas Penghalang (LCTP),” jelas H. Makmur.

Diketahui, SMP Negeri 4 Parepare juga merupakan sekolah Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah dalam menyelesaikan masa SMPnya dulu.

Tinggalkan Komentar