Pebalap Dunia asal Bulukumba, Andi Gilang Naik Kelas ke Moto2

Pebalap Dunia asal Bulukumba, Andi Gilang Naik Kelas ke Moto2

Pebalap asal Bulukumba, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang.

Makassar, PANRITA.News – Pebalap asal Bulukumba, Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang semakin menunjukkan trend positifnya di ajang balap kelas dunia.

Di 2020 mendatang, pebalap binaan Astra Honda Racing ini naik kelas ke Moto2. Hal itu diketahui setelah Idemitsu Honda Team Asia mengumumkan line up terbarunya untuk Moto2 2020 mendatang.

Melalui akun Honda Team Asia, diumumkan masuknya Andi Gilang ke Moto2 pada Selasa (5/11). Dalam pernyataannya, Andi Gilang akan melengkapi tim untuk musim 2020.

“Andi Farid Izdihar bergabung dengan Idemitsu Honda Team Asia untuk 2020. Pemuda 22 tahun dari Indonesia akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Moto2 dan akan melengkapi line up untuk musim depan bersama @s.chantra32 dan @aiogura79 dan @yukikuni921man, yang juga turun di Moto3.

Andi Gilang pun naik kelas ke kelas tertinggi. Sebelumnya Andi cuma tampil di CEV Moto2 Eropa, juga bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. Musim ini, Andi Gilang masih berada di peringkat ke-13 klasemen pebalap CEV Moto2 Eropa.

Sebelumnya, Andi Gilang juga sempat menjadi pebalap pengganti tim Idemitsu Honda Team Asia di Moto2 San Marino. Ia menggantikan Dimas Ekky yang mengalami cedera.

Seperti dilansir Panrita News dari detikOto, naik kelas ke Moto2 membuat Gilang bersyukur. Ia pun berjanji akan berusaha mendapat poin di ajang balapan bergengsi itu.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat termotivasi. Saya pasti akan selalu berusaha memberikan yang terbaik pada pengalaman berlomba semusim penuh di GP Moto2. Sebisa mungkin saya berupaya meraih poin, sembari berlatih sebaik mungkin,” kata Andi.

Tinggalkan Komentar