Lutfi Yahya Harap DPK KNPI Bissappu Motori Gerakan Pemuda di Lingkup Kecamatan

Lutfi Yahya Harap DPK KNPI Bissappu Motori Gerakan Pemuda di Lingkup Kecamatan

Musyawarah Kecamatan DPK KNPI Bissappu Kabupaten Bantaeng.

Bantaeng, PANRITA.News – Musyawarah Kecamatan DPK KNPI Bissappu Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan yang digelar di Kantor Aula Kecamatan Bissappu, pada Sabtu 26 Oktober 2019, diharapkan mampu membangun bantaeng di lingkup Kecamatan.

Kegiatan yang bertema “Peran Pemuda dalam Perencanaan dan Pembangunan Daerah” ⁣⁣yang dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPD KNPI Bantaeng Muhammad Lutfi Yahya.

“Ini merupakan tugas DPK untuk memotori gerakan pembangunan kepemudaan di lingkup kecamatan. Sehingga kami berharap kegiatan seperti kajian dan diskusi-diskusi terkait dengan persoalan pemuda untuk selalu digelar, apalagi yang menyangkut soal Revolusi Industri 4.0,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI Bantaeng menjelaskan bahwa di era ini kebutuhan akan kemampuan peningkatan SDM adalah mutlak yang perlu menjadi pekerjaan bersama.

“Untuk menjawab berbagai permasalahan pemuda, diperlukan kolaborasi kuat dari semua sektor, dan pihak terkhusus eksekutif, legislatif dan organisasi-organisasi kepemudaan yang akan kita dorong dan rajut melalui ketersediaan regulasi tentang kepemudaan. Hingga pada keterlibatan KNPI sebagai representasi pemuda di Bantaeng pada Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Daerah khusus pemuda (musrenbang pemuda),” jelasnya.

Selain itu, pada Muscam DPK KNPI Kecamatan Bissappu ini dirangkaian dengan Dialog Kepemudaan dalam menyambut peringatan hari sumpah pada 28 Oktober 2019 yang dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Misbahuddin Basri dan Mantan Ketua KNPI Bantaeng periode 2008-2011 Juju Nurfajri. ⁣

Kedua narasumber lain yang merupakan mantan ketua berbagi cerita pengalaman mereka selama menjalani kepengurusan di KNPI Kab. Bantaeng.

“Kesediaannya dalam mem back up hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan anggaran serta hal-hal lain yang untuk kepentingan KNPI bersama dengan pemuda,” terangnya.

Selain itu, sebagai Mantan Ketua KNPI Bantaeng, Juju Nurfajri memberikan penjelasan mengenai keterlibatan pemuda dalam berbagai kebijakan pemerintah daerah seperti fasilitator UMKM, fasilitatot SLR, forum delegasi musrenbang dan sebagainya.(*)

Tinggalkan Komentar