Sibuk Berdakwah, Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad (int).

Ustaz Abdul Somad kerap tampil di berbagai acara untuk mengisi dakwah. Selain berdakwah, Ustaz Abdul Somad juga menjalani peran sebagai Dosen PNS di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Suska, Pekanbaru, Riau.

Namun, belakangan dikabarkan Ustaz Somad mengundurkan diri sebagai dosen di UIN Sultan Syarif Kasim. Alasannya, pria kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatera Utara itu sibuk berdakwah.

Kabar itu pun dibenarkan oleh Pihak UIN. Mereka mengatakan telah menerima surat pengunduran diri UAS yang diantar oleh seorang perwakilannya beberapa hari lalu.

“Kita sudah terima surat pengundurannya sejak beberapa hari yang lalu,” kata Kepala Biro Administrasi Umum Perencanaan Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Pekanbaru, Prof Dr Ahmad Supardi, seperti dikutip VIVAnews, Selasa 15 Oktober 2019.

Menurut Ahmad, UAS tidak bisa memenuhi tugas sebagai tenaga pengajar kampus karena kesibukannya sejak beberapa waktu terakhir. Jadwal dakwahnya yang padat itu pun dijadikan alasan untuk mengundurkan diri.

Sampai berita ini diturunkan, pihak kampus masih memproses surat tersebut yang ditujukan kepada Rektor UIN.

Tinggalkan Komentar