Fasilitas Memadai, Pengunjung Perpustakaan Daerah Sinjai Terus Meningkat

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Sinjai

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Sinjai.

Sinjai, PANRITA.News – Pengunjung Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Sinjai mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai La Baba Paisal saat ditemui di Kantornya, Jalan RA Kartini, Rabu (16/10/19).

La Baba memaparkan, hingga September kemarin, jumlah pengunjung Perpustakaan daerah mencapai 78.714 orang, jumlah ini jauh melebihi dari target hingga akhir tahun yakni 33 ribu pengunjung.

Sedangkan jumlah pengunjung perpustakaan tahun lalu mencapai sekitar 52 ribu orang.

“Jumlah itu belum termasuk bulan ini dan Alhamdulillah jumlah pengunjung sangat signifikan atau sydah mencapai sekitar 200 persen dari target kita dalam setahun,” Kata La Baba.

Untuk meningkatkan minat baca pengunjung, berbagai fasilitas telah disiapkan mulai dari aneka buku bacaan yang jumlahnya sekitar 10 ribu judul buku, BI Corner, Cafe Baca, Taman Baca dan fasilitas internet gratis.

“Adapun Pengunjung yang datang itu dari berbagai kalangan mulai dari pelajar TK hingga SMA, Mahasiswa, masyarakat umum dan bahkan dari masyarakat luar kota, tapi paling dominan adalah Mahasiswa.

Jadi kalau dirata-ratakan pengunjung setiap hari di perpustakaan itu mencapai 200 orang, ” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga menyiapkan perpustakaan keliling berupa dua mobil unit yang berkunjung ke desa-desa, sekolah, maupun tempat umum lainnya.

Tinggalkan Komentar