Barru Masuk Sampel Survei Penilaian Integritas, Ini Harapan Suardi Saleh

Bupati Barru Suardi Saleh membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) 2019

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) 2019.

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si membuka Sosialisasi Kegiatan Survei Penilaian Integritas (SPI) 2019 yang Gelar oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Barru Bersama Inspektorat Kabupaten Barru, Berlangsung di Hotel Youtefa, Senin (7/10/19).

Pelaksanaan SPI merupakan acuan untuk memetakan kondisi integritas dan capaian upaya pencegahan korupsi pada lembaga pemerintah daerah yang menjadi target kegiatan pencegahan korupsi oleh KPK.

Selain itu, juga dapat mendorong peran serta masyarakat dalam peningkatan integritas dan kepercayaan publik pada pemerintah daerah.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 6 OPD terkait yang menjadi lokus untuk Pemerintah Daerah, Diantaranya; Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si dalam sambutanya mengucapkan terimakasihnya kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Barru serta jajaran atas kerjasamanya yang telah terbangun selama ini sebagai mitra untuk mendukung tugas pemerintah daerah dalam rangka ketersedian data dan informasi yang akurat, valid dan akuntabel.

Lebih lanjut, Suardi Saleh menambahkan bahwa pemerintahan bersih terus diupayakan agar terwujud.

Berbagai upaya juga telah dilakukan melalui perbaikan integritas yang telah diinisiasi oleh berbagai pemerintah daerah.

“Saya sangat mengharapkan kepada OPD terkait agar dapat berkontribusi dalam menyediakan data yang diminta serta membantu untuk menyampaikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil pada masing-masing SKPD yang kena sampel bahwa akan ada petugas dari BPS Kabupaten Barru yang akan melakukan pendataan terhadap pegawai yang terpilih menjadi Sampel”, Pungkasnya

Hadir dalam acara tersebut, Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan Yos Rusdiansyah, Kajari serta Ketua Pengadilan Negeri.

Untuk diketahui, Kabupaten Barru merupakan salah satu dari 86 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang terpilih sebagai sampel untuk Survei Penilaian Integritas ini.

Leave a Reply