Pesantren Alquran Terbakar, 26 Santri dan 2 Guru Tewas Terpanggang

Pesantren Alquran Terbakar, 26 Santri dan 2 Guru Tewas Terpanggang

Pesantren Alquran Terbakar, 26 Santri dan 2 Guru Tewas Terpanggang

Musibah menimpa sebuah Pesantren Alquran di Paynesville, pinggiran Ibu Kota Monrovia, Liberia. Layanan pendidikan Islam tersebut terbakar hingga menewaskan 26 santri dan 2 guru.

Atas kebakaran Pesantren Alquran tersebut, ucapan belasungkawa pun mengalir dari berbagai pihak. Salah satunya dari Presiden Liberia George Weah yang juga merupakan legenda sepakbola Milan. Ia langsung menuju lokasi dan memberikan motivasi kepada orangtua santri yang jadi korban.

Weah berkata; “Kami di sini untuk mendorong orangtua dari para korban untuk memiliki kekuatan, karena menyakitkan kehilangan anak-anak Anda dengan cara ini,” demikian laporkan AFP, sebagaimana dilansir dari iNews.id pada Kamis (19/9/2019).

Selain Weah, Presiden Guinea Alpha Conde juga menyatakan belasungkawa atas kebakaran di Pesantren Aquran ini. “Kami menyampaikan simpati kami kepada keluarga yang berduka. Kami belum tahu penyebab kebakaran itu, tetapi kami akan mendorong simpatisan kami untuk mencari tahu bagaimana itu terjadi,” ucapnya.

Lebih lanjut dilaporkan kebakaran terjadi saat para santri tidur lelap di asrama sehingga banyak santri yang tak sempat diselamatkan. Tim penyelamat kini mengevakuasi korban tewas, sedangkan para orangtua santri berkerumun di dekat lokasi kejadian sambil menunggu kabar anak-anak mereka.

Sementara itu Kepolisian setempat menyatakan kasus ini masih diselidiki. “Tim kami sedang menyelidiki penyebab kebakaran,” uja Juru Bicara Kepolisian setempat, Moses Carter.

Video yang mungkin anda sukai:

Sumber: Okezone |

Tinggalkan Komentar