Kadis PLH Sulsel Dimutasi Jadi Staf Ahli Gubernur

Kadis PLH Sulsel Dimutasi Jadi Staf Ahli Gubernur

Kadis PLH Sulsel Dimutasi Jadi Staf Ahli Gubernur

Makassar, PANRITA.News – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani mengambil sumpah dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Kerja Sekda, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (19/9).

Adapun pejabat yang dilantik ialah Ir. Andi Hasbi, M.T.P yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Kesejahteraan Rakyat, Subbidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor: 821.22/15/2019 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Ditemui setelah pelantikan tersebut, Abdul Hayat menjelaskan bahwa pergeseran posisi seperti yang baru saja dilaksanakan adalah hal yang lumrah.

“Saya kira yang namanya rotasi, mutasi, promosi dan demosi itu kan suatu hal yang lumrah di ASN. Jadi kalau ada pertimbangan-pertimbangan seperti itu, Sekretaris Daerah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Abdul Hayat.

Ditambahkannya lagi bahwa tidak ada alasan khusus dibalik pelantikan tersebut dan lebih kepada upaya untuk tetap menjaga stabilitas pemerintahan.

“Alasannya saya kira untuk tetap menjaga irama kita semua, yang jelas pertimbangannya efisiensi dan efektifitas pelaksanaan layanan,” tambahnya.

Terkait pejabat yang akan mengisi posisi kosong Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menyebut hal tersebut sementara dibicarakan.

“Belum, sebentar lagi kita akan serahkan SK, mudah-mudahan Pak Gubernur hari ini hadir. Nanti Pak Gubernur yang mungkin langsung menyerahkan,” sebut Abdul Hayat.

Ditanya mengenai masalah lelang jabatan, Abdul Hayat mengatakan hal tersebut diharapkan dapat dilaksanakan secepatnya.

“Lelang jabatan itu dalam waktu singkat juga saya kira, kita persiapkan, memastikan semua akan bergerak sesuai gerbongnya,” tutupnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Biro Aset Provinsi Sulawesi Selatan,Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pengembangan Sumber Daya Manusia, serta beberapa pejabat lingkup Provinsi Sulsel lainnya. (*)

Leave a Reply