Bupati Barru Musnahkan Barang Bukti Narkoba Kasus 2018-2019 di Kantor Kejaksaan Barru

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru Ir. H Suardi Saleh turut memusnahan barang bukti perkara tindak pidana narkotika dan obat-obatan terlarang dan barang bukti lainnya yang telah mempunyai hukum tetap (INKRACHT) yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri Barru. Senin (02/09/19).

Dalam kegiatan tersebut, barang bukti yang dimusnahkan berupa narkotika seperti sabu-sabu, obat-obatan terlarang lainnya, handphone, senjata tajam seperti Badik dan beberapa barang bukti lainnya.

Barang bukti tahun 2018 yang dimusnahkan yaitu berjumlah 134.3552 gram khusus sabu-sabu dan 1.347,5 butir khusus obat-obatan terlarang lainnya.

Sementara barang bukti tahun 2019 berjumlah 195.8376 gram sabu-sabu dan 633 butir obat terlarang lainnya yang dimusnahkan.barang bukti terbanyak dimiliki oleh jabal arafah sebanyak 115.0282 gram dan sulaeman alias sul sebanyak 57.5941 gram sabu-sabu.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh kejaksaan negeri barru tersebut.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menyelamatkan anak bangsa dan generasi-generasi yang akan datang karena betapa besar resiko dan dampak negatif yang ditimbulkan dari narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut,” katanya.

“Sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai yang sangat mengkhawatirkan bagi bangsa khususnya di Kabupaten Barru,” lanjut Bupati Barru.

Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan oleh forkopimda disaksikan oleh Bupati Barru.

Turut hadir dalam acara tersebut Kejari Barru beserta jajarannya, Kapolres Barru, Ketua Pengadilan Negeri Barru, Ka Rutan Kelas IIB Barru dan perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Barru.

Leave a Reply