Mengharukan, Anak Petani Asal Bulukumba Berhasil Raih Gelar Doktor

Andi Paida

Andi Paida

Makassar, PANRITA.News – Perempuan yang lahir dan besar di Desa Bontolohe Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Andi Paida berhasil meraih gelar Doktor di Universitas Negeri Makassar (UNM).

Andi Paida, yang juga putri bungsu dari salah seorang petani, sukses dengan hasil Cumlaude pada Pendidikan Bahasa-(S3), yakni IPK 3,96.

Meski berstatus anak petani, Ia mengaku tak putus semangat dalam menuntut ilmu pengetahuan hingga bergelar doktor.

“Saya anak petani. Saya punya kemauan untuk belajar. Alhamdulillah niat baik akan menuai hasil yang baik pula” kata Andi Paida di Makassar, pada Kamis (22/8/2019).

Wanita yang masih berstatus lajang ini berharap, hasil doktor yang diraihnya dapat menjadi motivasi bagi putra putri petani lainnya dalam menimba ilmu.

“Tuhan akan memberikan jalan bagi orang-orang yang mau berbuat. Kalau orang lain bisa, kita juga sebagai anak petani harus bisa,” jelas Faida, wanita berusia 31 tahun tersebut.

Sekadar diketahui, judul desertasi Andi Paida yaitu Pengembangan Bahan Ajar Karya Tulis Ilmiah Melalui Metode Elektronik Autoplay di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Sebenarnya, wanita kelahiran Panaikang 24 Februari 1988 itu, telah lulus S3 pada tanggal 24 Juni 2019. Namun untuk wisuda, baru pada Rabu kemarin (21/9).

Video yang mungkin anda sukai:

Tinggalkan Komentar