Hadiah HUT RI ke-74 Tahun, WASI Berhasil Pecahkan 3 Rekor Dunia

Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan tiga rekor dunia dalam dunia penyelaman.

Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan tiga rekor dunia dalam dunia penyelaman. (Ist)

Manado, PANRITA.News – Organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI) berhasil memecahkan tiga rekor dunia dalam dunia penyelaman.

Dua rekor di antaranya adalah Rekor Penyelaman Massal Terbanyak dan Rekor Pembentangan Bendera Terbesar di Bawah Air terpecahkan pada Sabtu (3/8/2019).

Kedua rekor dunia itu adalah penyelam massal sebanyak 3.131 orang, dan pembentangan bendera merah putih 1.014 meter persegi.

Sebelumnya, WASI berhasil memecahkan rekor penyelam terpanjang sebanyak 578 dalam waktu 9 menit 51 detik, Kamis (1/8/2019) kemarin.

​​​​​​Ketua WASI Tri Tito Karnavian mengatakan, hari ini menjadi pengalaman yang luar biasa yang menjadi puncak kerja keras seluruh panitia selama satu tahun.

“Memang seharusnya kita punyai, mengingat kita negara kelautan terbesar di dunia dengan kekayaan alam yang tidak ternilai. Terlebih, ini bertepatan dengan momentum dimana Indonesia akan memasuki usia ke -74,” katanya seperti dilansir dari Antara.

Perwakilan Guinness World Record Official Attempt menyerahkan catatan Penghargaan kepad WASI di Pantai Megamas Manado, Sulawesi Utara. (Ist)

Tri Tito Karnavian merasa sangat bangga atas terpecahkannya tiga rekor ini.

“Hari ini kita kembali mengharumkan nama Indonesia dengan memecahkan dua rekor dunia,” ujar Tri.

Perempuan yang juga merupakan penyelam ini menyebut ketiga rekor ini akan menjadi hadiah ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Dia juga berharap, momentum ini juga bisa memotivasi masyarakat Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik bagi negara dan bangsa.

Tinggalkan Komentar