Suardi Saleh Launching Jalur Car Free Day Barru, Ini Rutenya

Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hj Hasnah Syam melaksanakan senam bersama para peserta Car Free Day

Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hj Hasnah Syam melaksanakan senam bersama para peserta Car Free Day.

Barru, PANRITA.NewsBupati Barru, Suardi Saleh melaunching Pembukaan Jalur Car Free Day (CFD) yang digelar di Alun-alun Kabupaten Barru, Sabtu (27/07/19).

Car Free Day ini akan diadakan setiap hari Minggu pukul 06.00 pagi-10.00 pagi yang bertempat di jalan AP. Pettarani hingga Lasinri, Jalan Abdul Muis.

Rekayasa lalu lintas rencana dilakukan di Jalan Sultan Hasanuddin oleh pihak lalulintas dan Dinas Perhubungan Barru.

Program CFD Barru ini diterapkan agar ruang publik juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegiatan olahraga.

Selain itu, CFD juga dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya bisa mendorong atau membudayakan tumbuh dan berkembangnya usaha kecil dan menengah ataupun kegiatan-kegiatan lain yang sifatnya produktif.

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan bahwa Car Free Day (CFD) merupakan salah satu cara untuk mengurangi ketergantungan diri terhadap kendaraan bermotor dan juga bertujuan untuk mengurangi polusi sehingga udara bisa bersih dan diri menjadi sehat.

“Kegiatan ini bukan hanya untuk hari ini saja, tapi akan berjalan terus hingga minggu-minggu kedepan. Nanti akan kita tambah dengan kegiatan-kegiatan lainnya dan diperluas wilayahnya,” kata Suardi Saleh.

Bupati Barru juga meminta agar seluruh stakeholder terkait untuk aktif berperan serta dalam kegiatan mingguan ini.

Usai membuka acara, Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Hj Hasnah Syam melaksanakan senam bersama para peserta CFD.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kajari Barru, Pabung, Para Kepala SKPD Pemkab Barru, Ketua Yayasan SMK Lintas Nusantara Kabupaten Barru.

Tinggalkan Komentar