Diberitakan Tolak Wawancara, Ini Penjelasan Sekprov Sulsel

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani.

Makassar, PANRITA.News – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abdul Hayat Gani melalui Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sulsel memberi klarifikasi terkait pemberitaan salah satu media yang menyebutkan jika dirinya menolak diwawancara.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokol Sulsel Devo Khaddafi, saat itu Sekprov Abddul Hayat Gani sedang bersiap mengikuti Ujian yang dilaksanakan Pemerintah Pusat di Jakarta.

“Beliau mau ujian saat ditelepon media sehingga tidak bisa melayani permintaan wawancara pada saat itu’. jelas Devo.

Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani yang ditemui di ruangannya, jumat (26/7) juga mengaku sudah mengarahkan wartawan tersebut untuk mewawancarai BKD Sulsel jika ingin mendapatkan konfirmasi lebih lengkap berhubung dirinya sedang konsentrasi dengan agenda pusat.

“Saya sudah sampaikan tidak bisa diwawancara dulu, karena mau ujian sertifikasi. Malah ditulis sekda minta jangan diganggu, bukan seperti itu,” jelas hayat.

Abdul Hayat menilai judul dan konten berita yang dimuat oleh oknum jurnalis bukan bagian dari wawancara.

“Ini bukan bagian dari wawancara, saya hanya bilang jangan diganggu lagi ujian, ke BKD ki dulu, malah dimuat sebagai konten wawancara dan malah dibuat sebagai judul,” jelas Abdul Hayat.

Abdul Hayat pun menyayangkan sikap oknum jurnalis yang harusnya lebih mengedepankan etika sesuai dengan aturan yang ada. Hayat berharap sebagai mitra pemerintah, dapat saling menghargai demi memajukan daerah ini.

“Wartawan juga punya kode etik, ada rambu-rambu yang mengatur apalagi mitra kita, sama-sama membangun”. harap Hayat.

Hayat pun mengaku selama ini sangat konsen memberikan pelayanan. Termasuk dalam hal berbagi informasi dengan media yang diakui sebagai salah satu kontrol sosial.

“Seandainya bisa ada 25 jam , saya akan melayani 25 jam, tidak ada berkas terbengkalai selama saya sekda, kalau ada yang tidak sempat di kantor malah saya pulang dan saya pastikan jadi besok, itulah pelayanan.”ungkap hayat. (*)

Silahkan Subscribe YouTube Panrita News:

Tinggalkan Komentar