Kendala Teknis, Pesawat Pengangkut Jemaah Haji Putar Balik ke Makassar

Pesawat Garuda Indonesa. (Ist)

Pesawat Garuda Indonesa. (Ist)

Makassar, PANRITA.News – Pesawat Garuda Indonesia yang mengangkut jemaah haji Indonesia menuju Madinah, Arab Saudi dikabarkan terpaksa memutar balik kembali ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dari informasi yang dihimpun, pesawat tersebut yang sudah terbang selama 4 jam mengalami ganguan teknis sehingga harus kembali ke bandara.

Berdasarkan data di situs penerbangan Flight Aware, pesawat Boeing 747-400 tersebut sudah terbang selama sekitar 2 jam sebelum memutuskan putar balik.

Total pesawat itu sudah mengudara 4 jam hingga kembali lagi ke Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar.

Sementara itu, Kepala Daerah Kerja Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Akhmad Jauhari, mengatakan pesawat bernomor GA1114 tersebut membawa sekitar 400 jemaah asal kloter Ujung Pandang (UPG) 14 dari Bandara Sultan Hasanuddin tujuan Bandara Prince Mohammad bin Abdulaziz, Madinah.

Pesawat itu, kata Jauhari, berangkat pada pukul 19.00 waktu setempat, Selasa (16/7/2019) dan baru diberangkatkan lagi pada pukul 06.00, Rabu (17/7/3019).

“Sesuai laporan, pesawat sudah sempat terbang, karena ada alasan teknis sehingga kembali lagi dan baru diterbangkan 10 jam kemudian,” kata Jauhari.

Tinggalkan Komentar