Bupati Barru Buka Bursa Inovasi Desa 2019

Bursa Inovasi Desa 2019 Kabupaten Barru.

Bursa Inovasi Desa 2019 Kabupaten Barru.

Barru, PANRITA.News –  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh membuka secara resmi bursa Inovasi Desa 2019 yang berlangsung di Gedung PKG  Soppeng Riaja, Rabu (17/7/2019).

Bursa Inovasi Desa dilaksanakan oleh panitia tim pelaksana Inovasi Desa region 2 yang terdiri dari 4 Kecamatan yakni kecamatan Barru, Balusu, Soppeng Riaja dan Malusetasi.

Kegiatan ini bermaksud untuk memperkenalkan inisiatif atau menjaring kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang belum terdokumentasi, sebagai ruang komunikasi desa dalam pelaksanaan kukungan Penyedia Peningkatan Kapasitas Desa (P2KTD).

Dalam sambutannya, Bupati Barru  menyebutkan bahwa Program Inovasi Desa (PID) berperan sebagai salah satu cara pemerintah memberikan apresiasi atau penghargaan terhadap inisiatif yang dilakukan oleh masyarakat desa.

Proses ini memanfaatkan pertukaran pengalaman dari satu Desa ke Desa lain melalui forum bursa inovasi desa ini, sehingga tumbuh semangat untuk melahirkan inovasi -inovasi baru dalam pembangunan desa kedepanya.

“Dengan adanya Bursa Inovasi Desa ini diharapkan mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara nasional dan berdampak positif bagi Kabupaten Barru,” harap mantan Kadis PU Pinrang ini.

Tinggalkan Komentar