Koalisi Indonesia Adil Makmur Resmi Dibubarkan

Prabowo Subianto bersama sekjen partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 19 April 2019. Dok Istimewa

Prabowo Subianto bersama sekjen partai koalisi pendukung Prabowo-Sandi di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 19 April 2019. Dok Istimewa

Jakarta, PANRITA.News -Koalisi Indonesia Adil dan Makmur yang menjadi pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo – Sandiaga resmi dibubarkan, Jumat (28/6/2019).

Pembubaran tersebut dilakukan melalui rapat internal Prabowo Subianto bersama lima sekjen parpol dan sejumlah petinggi partai lainnya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Sebagai sebuah koalisi yang mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden di dalam Pemilihan Umum Presiden 17 April yang lalu, tugas Koalisi Adil dan Makmur dianggap selesai,” ujar Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani saat memberikan keterangan pers.

dengan bubarnya koalisi ini, Prabowo menyampaikan terima kasihnya kepada koalisi.

“Oleh karena itu sejak hari ini beliau (Prabowo) menyampaikan ucapan terima kasih dan Koalisi Adil Makmur selesai,” ucapnya.

lebih lanjut,Muzani menuturkan bahwa Prabowo menyerahkan keputusan dan pertimbangan terkait langkah-langkah politik ke partai masing-masing. Ia menegaskan bahwa Prabowo tak akan mengintervensi apapun yang menjadi keputusan partai ke depannya.

“Beliau menghormati semua dan mempersilakan kepada partai politik untuk mengambil keputusan dan langkah politiknya masing-masing,” ucap Muzani.

Tinggalkan Komentar