Iqbal Suhaeb Rangkul Camat dan TNI-Polri Wujudkan Lebaran Aman dan Damai

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengajak seluruh camat di kota Makassar bersama jajaran TNI dan Polri tudang sipulung di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin malam, 3 Juni 2019.

Makassar, PANRITA.News – Menyambut Hari raya Idul Fitri 1440 H, yang jatuh pada Rabu 5 Juni 2019, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengajak camat di kota Makassar bersama jajaran TNI dan Polri tudang sipulung di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin malam, (3/6/2019).

Tudang sipulung dihelat untuk mendengar laporan dari setiap camat mengenai kondisi wilayah kerjanya yang kemudian menjadi bagian kerja TNI – Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan saat perayaan Idul Fitri.

Pj Wali Kota Iqbal berharap stake holder bisa berkolaborasi dalam menyambut hari raya Idul Fitri, meminimalisir adanya tindak kriminal seperti pencurian yang kerap dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab ketika rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik pemiliknya.

“Tidak bisa dipungkiri terkadang ada saja aksi pencurian pada rumah yang ditinggal mudik, saya berharap para camat untuk turun langsung memantau keadaan wilayah kerjanya dan berkoordinasi dengan aparat kepolisian atau TNI setempat jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Tudang Sipulung di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Senin malam, 3 Juni 2019.

Aksi ugal – ugalan pengendara bermotor jelang lebaran juga menjadi sorotan di tudang sipulung. Suara bising yang ditimbulkannya sangat mengganggu. Tentunya butuh perhatian serius dari aparat untuk menertibkannya agar warga dapat menyambut hari kemenangan dengan suasana tenang.

“Suara bising knalpot motor dan kendaraan yang melaju kencang di jalan raya sudah bukan rahasia lagi ketika malam takbiran. Pemerintah kota meminta bantuan aparat Polri dan TNI agar serius menyikapi. Kita ciptakan bersama Makassar aman di malam takbiran,” pintanya.

Tudang sipulung yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Muhammad Ansar juga membahas kebersihan kota usai menggelar Shalat Ied. Sampah yang berserakan dimana – mana menjadi potret yang umum dijumpai setelah shalat.

“Saya instruksikan ke semua camat agar memberikan himbauan ke semua warganya untuk turut menjaga kebersihan. Koran pengalas sajadah yang sudah digunakan diambil kembali lalu dibuang di tempat sampah, jangan selalu mengandalkan Satgas Kebersihan. Berikan juga mereka kesempatan untuk berlebaran,” kata Iqbal.

Di akhir pertemuan Pj Wali Kota Iqbal kembali meminta komitmen camat dan aparat TNI-POLRI untuk berkolaborasi menjaga Makassar tetap aman dan damai sebelum dan setelah perayaan Idul Fitri.

Tinggalkan Komentar