Sekda Terima Laporan Hasil Pemeriksaan BPK, Barru Kembali Raih WTP

Makassar, PANRITA.News – Sekretaris Daerah (Sekda) Barru Ir. H. Nasruddin AM menerima laporan hasil pemeriksaan BPK atas Laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Tahun 2018 di Kantor BPK Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa (28/5/2019).

Predikat WTP kembali diterima Pemkab Barru berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemkab Barru tahun anggaran 2018. Ini merupakan WTP ketiga secara berturut-turut yang diterima Kabupaten Barru di bawah kendali Bupati Barru, Suardi Saleh.

WTP pertama diraih atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemkab Barru tahun anggaran 2016, ketika itu Suardi Saleh masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru.

Tidak hanya itu, optimisme Suardi Saleh setelah resmi jadi bupati 15 November 2017 lalu tetap mempertahankan predikat WTP atas laporan keuangan 2017 dengan kembali diwujudkan dan dengan tekad untuk menggenggam kembali WTP 2018 pun juga tercapai.

Itu terwujud setelah LHP 2018 diserahkan Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono kepada Sekda Barru Ir. H. Nasruddin AM, dan Wakil Ketua DPRD Barru A. Wawo Mannojengi di Aula Kantor BPK RI perwakilan

Bupati Barru yang saat ini menjalani ibadah umrah mengatakan opini WTP yang diterima dari BPK menunjukkan kriteria pengelolaan laporan keuangan daerah sudah sesuai dengan kepatutan dan juga menunjukkan sistem pengendalian internal sudah berjalan dengan baik .

“Syukur alhamdulillah dan terimakasih kepada pak sekda, kepala BPKAD para staf ahli, asisten, inspektur, para pimpinan OPD, para kabag yang telah mempertahankan opini BPK atas LKPD kita dengan berusaha menyajikan laporan keuangan yg sesuai standar akuntansi, kecukupan bukti, sistim pengendalian internal (SPI). Alhamdulillah sudah dijalankan dengan baik serta tidak kurang pentingnya adalah ketaatan kita pada aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” tulis Suardi Saleh melalui pesan Whatsapp.

Dia menambahkan bahwa WTP yang diraih tidak terlepas dari sinergitas yang baik antara eksekutif, legislatif serta seluruh elemen dalam mewujudkan laporan keuangan sesuai yang dipersyaratkan BPK.

“Terima kasih juga kepada seluruh staf dan masyarakat Barru atas dukungannya, sehingga opini WTP dapat diraih kembali,” lanjutnya.

Tinggalkan Komentar