Dalang Kerusuhan 22 Mei Belum Ditangkap, Iwan Fals: Nanti Tuman Lo

Jakarta,PANRITA.News – Penyayi senior, Iwan Fals angkat bicara soal kerusuhan aksi 22 Mei. Ia meminta agar aparat hukum segera bertindak dan mengungkap dalang kerusuhan tersebut jika telah menemukan pelakunya.

Pelantun lagu ‘Bongkar’ itu menilai dengan ditangkapnya dalang kerusuhan, membuktikan tegasnya kepastian hukum di Indonesia.

“Yang Terhormat, Bapak Ibu Petugas Hukum, kalau sudah tau siapa dalang perusuhnya, ya mbok segera ditangkap, klo gak nanti tuman lo, bagaimana bisa hidup normal klo kepastian hukumnya “gak jelas”…Semoga Indonesia Berbahagia..” tulis Iwan Fals di Twitter, Sabtu (25/5/2019).

Soal siapa dalang kerusuhan dalam Aksi 22 Mei, sempat disinggung oleh Menko Polhukam, Wiranto beberapa waktu lalu. Namun ia tak menjawab secara lugas, siapa dalang dibalik aksi-aksi rusuh.

“Makanya kita simpulkan bahwa dalang itu kita sudah tahu dan sedang dalam kajian penyelidikan lebih dalam lagi. Jangan dikira kemudian kita tidak tahu, kita tahu. Tetapi kan ada hal-hal yang menyangkut hukum yang harus kita taati,” ucap Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Leave a Reply