Pendaki Gunung Bawakaraeng Ditemukan Tewas

Gunung Bawakaraeng, Gowa

Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulawesi Selatan.

Makassar, PANRITA.News – Seorang pendaki bernama Galih Andika Prastyo (20) yang dikabarkan hilang di Gunung Bawakareng Kabupaten Gowa sejak, Minggu, 10 Februari 2019 lalu akhirnya ditemukan.

Galih ditemukan oleh warga setempat dalam kondisi sudah meninggal dan jasadnya hanya menyisakan tulang belulang.

Sebelumnya pendaki bernama Gali Andika, 20, yang merupakan warga Mangga Tiga Kota Makassar hilang setelah terpisah dengan dua orang temannya. Dua rekan pendaki yang selamat ini dilaporkan bernama Saleh (21), yang beralamat di Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, dan Wira (20) Pemuda BTP Kota Makassar.

“Tim gabungan berhasil mengevakuasi tulang belulang korban dan diserahkan ke Puskesmas Malino,” kata Humas Basarnas Kota Makassar Hamsidar seperti dilansir dari Medcom, Kamis, (23/5/2019).

Hamsidar menjelaskan bahwa jasad Galih ditemukan pertama kali oleh dua orang warga yang sedang melintas di jalur tersebut. Dan langsung memberitahukan kepada Tim Sar yang berjaga di Desa Lembanna.

Tim sar gabungan yang berangkat dari posko buluballea setelah menerima laporan warga yang menemukan tulang belulang manusia di Sungai Tanggara yang sejajar dengan pos 5 jalur pendakian Gunung Bawakaraeng.

“Tim memulai evakuasi setelah kurang lebih dua jam tim gabungan melakukan perjalanan dari Posko Buluballea menuju lokasi,” jelas Hamsidar.

Saat dievakuasi tim dan warga menemukan sebuah tas ransel milik korban. Tas tersebut berisi tiga buah telepon seluler, serta kartu identitas milik Galih.

Sebelumnya, seorang pendaki dikabarkan tersesat di Gunung Bawakaraeng, Kabupaten Gowa belum ditemukan selama seminggu pencarian sejak dinyatakan hilang pada Minggu 10 Februari 2019 lalu.

Tinggalkan Komentar