Pj Wali Kota Makassar Ingatkan Jaga Kebersihan Diri dan Sekitar

Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb di hari ke tujuh belas puasa, melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Ridha Muhammadiyah Cabang Karunrung, Rabu (22/05/2019).

Makassar, PANRITA.News – Pejabat (Pj) Wali Kota Makassar, Dr M Iqbal S Suhaeb di hari ke tujuh belas puasa, melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Ridha Muhammadiyah Cabang Karunrung, Rabu (22/05/2019).

Sesaat setelah shalat berjamaah, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, dalam sambutannya menyampaikan dua hal penting. Yakni pentingnya menjaga kebersihan serta silaturahmi.

“Penting untuk menjaga kebersihan, baik kebersihan diri, dan juga kebersihan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Melalui partisipasi masyarakat secara bersama menjaga kebersihan lingkungan, tentu akan terjalin silaturahmi yang baik dalam lingkup sekitar rumah mereka.

“Janganlah kita hanya berharap kepada petugas kebersihan, karena petugas kebersihan sangat terbatas. Tentu kebersihan dan kenyamanan kota menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Iqbal diperkenalkan sebagai wali lota Makassar yang baru, oleh Ketua Pengurus Takmir Masjid Ridha Muhammadiyah Dr K H Alwi U’din, M Ag.

“Beliau adalah wali kota kita yang baru, dan Insya Allah kehadiran beliau bersama rombongannya di Masjid ini akan membawa berkah,” ujar mantan pimpinan wilayah Muhammadiyah tersebut.

Dr K H Alwi U’din juga menitipkan pesan kepada kader Muhammadiyah yang mengemban amanah baik sebagai pimpinan di jajaran pemerintahan ataupun organisasi lainnya agar menjaga amanah itu dengan bekerja ikhlas demi kemajuan kota Makassar.

Leave a Reply