Sekda Gowa Akhiri Safari Ramadhan di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis pada Safari Ramadhan, Kamis (16/5/2019).

Gowa, PANRITA.News – Kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Gowa kini menginjak hari terakhir yakni di Kecamatan Bajeng dan Bajeng Barat, Kamis (16/5/2019).

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis didampingi Forkopimda dan SKPD lingkup Pemkab Gowa mengaku bersyukur masih bisa melewatkan safari ramadhan bersama masyarakat di tahun ini.

“Alhamdulillah hari ini merupakan hari terakhir safari ramadhan kita di 18 kecamatan, saya bersama SKPD mengakhiri di Kecamatan ini (Bajeng dan Bajeng Barat) sedangkan Wabup Gowa bersama tim di Tinggimoncong dan Parigi, serta alhamdulillah juga bisa berjalan dengan baik sesuai harapan yang ada,” ungkapnya dihadapan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Muchlis turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat se-Kabupaten Gowa atas antusiasnya dalam setiap kunjungannya.
“Saya sangat mengapresiasi antuasias masyarakat dalam setiap rangkaian safari ramadhan yang kita lakukan, karena mulai dari buka hingga tarawih menyambut kita cukup baik, sehingga manfaat itu bisa dirasakan yakni dengan menjaga hubungan silaturahmi dan emosional kita,” jelas Muchlis.

Menurut Muchlis, safari ramadhan ini adalah salah satu bentuk komitmen Pemkab Gowa untuk menjaga hubungan emosional dengan masyarakat, karena keberhasilan Kabupaten Gowa hingga hari ini tidak lepas dari dukungan, kerjasama, dan kekompakan masyarakat Kabupaten Gowa.

Terbukti kata Muchlis, Kabupaten Gowa telah meraih 67 penghargaan selama tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa, salah satunya penghargaan nasional yang baru ini meraih peringkat 21 se- Indonesia atas penyelenggaraan pemerintah daerah yakni naik 10 peringkat jika dibandingkan tahun sebelumnya yang meraih urutan 31.

Tak hanya itu, dirinya membeberkan arah pembangunan di Kabupaten Gowa yang mengedepankan lima program yakni di bidang pendidikan, keagamaan, infrastruktur dan pembangunan mikro kecil dan menengah (UMKM), serta pertanian.

“Inilah lima program Pemkab Gowa , dan ditahun 2019 ini kita namakan tahun infrastruktur yang salah satunya pelebaran jalan poros Gowa-Takalar yang dimulai di jalan Panciro sampai perbatasan Gowa-Takalar, jadi insyaallah termasuk poros Bajeng ini juga akan kena pelebaran jalan,” beber Muchlis.

Olehnya dirinya berharap, kebersamaan, kerjasama dan dukungan masyarakat tetap terjalin dengan Pemkab Gowa khususnya dalam mensukseskan program pembangunan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Gowa yang makin baik.

Sekadar diketahui, sebelumnya Sekda Gowa dan rombongan berbuka puasa di Desa Panyangkalang Dusun Ciniayo Kecamatan Bajeng, lalu dilanjutkan dengan tarawih bersama di Masjid Nurul Yaqin Desa Kalemandalle Kecamatan Bajeng Barat.

Leave a Reply