Hasil Liga Europa: Takluk 1-3 dari Salzburg, Napoli Tetap ke Perempatfinal

Salzburg, PANRITA.News – Red Bull Salzburg berhasil menundukkan Napoli dengan skor 3-1 pada leg kedua 16 besar yang dihelat di Red Bull Arena, Jumat (15/3/2019) dinihari WITA. Meski begitu, Napoli tetap lolos ke perempatfinal Liga Europa.

Salzburg bermain agresif dengan menciptakan 13 attempts, lima di antaranya on goal. Itu semua dilakukan untuk mengejar defisit 0-3 dari leg pertama. Sementara Napoli dipaksa bertahan dengan hanya bikin tujuh attempts, dua tepat sasaran.

Napoli unggul duluan lewat Arkadiusz Milik pada menit ke-14 sebelum disamakan Munas Dabbur pada menit ke-25. Pada babak kedua Salzburg menambah gol lewat Fredrik Guldbransen dan Christoph Leitgeb.

Meski menang 3-1, Salzburg tak bisa menahan laju Napoli ke perempatfinal karena mereka unggul agregat 4-3.

Review Pertandingan

Napoli tandang ke markas Salzburg tanpa dua pemain intinya, Kalidou Koulibaly dan Nikola Maksimovic, yang menjalani skorsing. Raul Albiol masih cedera sehingga Napoli menurunkan duet Vlad Chiriches dan Sebastiano Luperto di lini belakang.

Napoli mengancam lebih dulu ketika crossing Fabian Ruiz disambut tandukan Arkadiusz Milik tapi bola menyamping di sisi gawang Salzburg di awal laga.

Napoli akhirnya mampu unggul duluan pada menit ke-14 dan Milik kali ini tak membuang peluang untuk bikin gol. Mario Rui mengirim umpan silang yang dihalau kurang sempurna oleh barisan belakang Salzburg dan bola liar langsung disambar Milik jadi gol.

Salzburg tersentak dengan gol itu dan balik menekan Napoli. Tekanan yang intens membuat Allan melakukan salah umpan pada menit ke-25 ketika bola malah mengarah ke pemain tuan rumah. Bola kemudian dioper kepada Munas Dabbur yang mengecoh Chiriches sebelum menjebol jala Meret.

Napoli setelahnya punya peluang lewat Milik tapi sepakannya masih melebar usai memanfaatkan umpan Dries Mertens. Demikian juga dengan tembakan jarak Ruiz yang membentur tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Salzburg gantian menekan pertahanan Napoli dan membuat wakil Italia itu kerepotan menghalau setiap serangan. Tuan rumah akhirnya unggul pertama kalinya di laga ini ketika pemain pengganti Frederik Gulbrandsen mencetak gol pada menit ke-65.

Hanya empat menit setelah masuk, Gulbrandsen menyontek bola crossing dan mendahului Meret untuk membobol jala Napoli. Salzburg masih tertinggal agregat 2-4.

Gol tersebut membuat Salzburg makin bernafsu menyerang Napoli. Peluang demi peluanga didapat, salah satunya lewat sepakan jarak jauh Takumi Minamino yang memaksa Meret menepis dengan susah payah pada menit ke-75.

Gawang Napoli kebobolan lagi di menit ke-91 ketika pertahanan mereka gagal mengantisipasi bola sepakan bebas Salzburg. Si kulit bundar jatuh di kaki Christoph Leitgeb yang menembak kencang tanpa bisa dihalau Meret.

Salzburg sudah kehabisan waktu untuk mencetak dua gol tambahan sehingga kemenangan 3-1 tetap bertahan hingga laga usai. Napoli melaju dengan keunggulan agregat 4-3.

Susunan pemain

RB Salzburg: Walke; Lainer, Onguene, Ramalho, Ulmer; Mwepu (Guldbrandsen 5’9), Samassekou, Wolf, Szoboszlai (Leitgeb 74′); Minamino (Haland 86′), Dabbur

Napoli: Meret; Hysaj, Chiriches (Malcuit 78′), Luperto, Mario Rui; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski (Diawara 74′); Milik, Mertens (Younes 88′)

Tinggalkan Komentar