Hasil Liga Europa: Chelsea Cukur Dynamo Kiev 5-0

Kiev, PANRITA.News – Chelsea mengguyur Dynamo Kiev dengan skor 5-0 pada leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion NSK Olimpiyskiy, Jumat (15/3/2019) dinihari WITA. Hasil itu membawa The Blues ke perempatfinal dengan agregat 8-0. Olivier Giroud sendiri berhasil menciptakan hat-trick pada laga itu.

Giroud membawa Chelsea unggul di menit kelima dan memperbesar skor menjadi 2-0 di menit ke-33. Marcos Alonso menambah gol untuk Chelsea di penghujung babak pertama.

Giroud kembali melesakkan gol di babak kedua. Hat-trick striker asal Prancis itu membawa Chelsea unggul 4-0. Kemudian giliran Callum Hudson-Odoi yang menambah keunggulan Chelsea menjadi 5-0.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea pun berhak ke perempatfinal dengan agregat 8-0.

Review Pertandingan

Chelsea sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Giroud melesakkan gol setelah menyambar bola sundulan Ruben Loftus-Cheek dari sepak pojok Willian.

Unggul satu gol tak bikin Chelsea mengendurkan serangan. The Blues malah terus, yang salah satunya datang dari tembakan Loftus-Cheek di kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis kiper Denys Boyko.

Kiev baru bisa melepas tembakan di menit ke-22 secara dua kali. Viktor Tsygankov mengambil eksekusi tendangan bebas, namun bola masih bisa diblok pemain Chelsea.

The Blus berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-33. Bola umpan silang mendatar dari Marcos Alonso disambar dengan tembakan Giroud dari jarak dekat.

Di masa injury time babak pertama, Chelsea memimpin dengan skor 3-0. Umpan satu-dua Callum Hudson-Odoi dengan Giroud dituntaskan lewat gol Alonso. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Giroud melesakkan hat-trick di menit ke-59. Bola umpan Willian dari tendangan bebas disambut dengan sundulan. 4-0 Chelsea memimpin.

Empat menit berselang, Chelsea nyaris memperbesar keunggulan. Bola hasil tembakan tendangan bebas Alonso masih mengenai mistar gawang.

Giroud menyempurnakan malamnya dengan menciptakan assist untuk gol Hudson-Odoi di menit ke-78. Pemain 18 tahun itu berhasil masuk ke kotak penalti dan merobek gawang Kiev dari jarak dekat.

Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Chelsea menang dengan skor 5-0.

Susunan Pemain:

Dynamo Kiev: Boyko, Sydorchuk (Tche 65′), Shepelev (Andrievsky 87′), Shaparenko, Tsygankov, Mykolenko, Sidcley (Smyrniy 81′), Garmash, Burda, Kadar, Kedziora

Chelsea: Kepa, Zappacosta (Azpilicueta 69′), Rudiger, Christensen, Alonso, Kovacic, Kante (Jorginho 65′), Loftus­Cheek, Giroud, Hudson­-Odoi, Willian (Pedro 74′).

Leave a Reply