Disdik Sulsel Minta Menlu Diskusi dengan WNI Di Luar Negeri

Makassar, PANRITA.News – Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Sulsel), Irman Yasin Limpo meminta kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) agar bisa berdiskusi dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri.

Usulan tersebut diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan baik dari pihak terkait demi keadaan guru Indonesia di luar negeri.

“Kita usul ada sesi diskusi antara Menlu dengan guru mata pelajaran yang terkait dengan perlindungan WNI di luar negeri,” ungkap pria yang karib disapa None ini, Selasa (12/2/2019).

Sementara itu, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi diagendakan ke Makassar, pada 23 Februari mendatang. Retno bakal hadir di Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar untuk menghadiri sosialisasi tugas dan layanan Kementerian Luar Negeri kepada siswa SMA/SMK se-Sulsel. 

“Kegiatan ini rencananya akan menghadirkan perwakilan siswa SMA/SMK di Sulsel. Ibu Menlu Retno Marsudi juga ikut hadir,” kata Direktur Informasi dan Media Kemenlu RI, Listiana Operananta, saat menemui None di kantor Dinas Pendidikan Sulsel.

Kegiatan ini, lanjut Listiana, akan digelar mulai pukul 14.00-22.00 WITA. Para siswa juga nantinya akan dihibur oleh tiga grup band asal ibu kota. 

Tinggalkan Komentar