Liga Inggris: Arsenal Menang Tipis 2-1 Atas Cardiff City

London, PANRITA.News – Arsenal kembali memetik poin penuh melawan Cardiff City pafa pekan ke-24 Liga Inggris yang dihelat di Emirates Stadium, Rabu (30/1/2019) dini hari WITA. Meriam London menang dengan skor tipis 2-1.

Srjak awal laga Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan 70 persen ball possesion. Tapi Cardiff begitu agresif dengan melepaskan 19 attempts, meski sayangnya cuma dua on target.

Sementara, Arsenal dari 15 attempts, empat tepat sasaran dan berbuah dua gol lewat penalti Pierre-Emerick Aubameyang serta Alexandre Lacazette yang seluruhnya dibuat di babak kedua. Cardiff memperkecil skor lewat Nathaniel Mendez-Laing.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal menyamai perolehan poin Chelsea di posisi keempat, yakni 47. Namun, mereka tetap di posisi kelima karena kalah selisih gol. Cardiff tetap di posisi ke-18 dengan 19 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal melakukan sejumlah perubahan menyusul kekalahan dari Manchester United di Piala FA lalu. Ada tujuh perubahan dengan salah salah satunya kembalinya Mesut Oezil sebagai starter.

Baru dua menit laga berjalan Arsenal nyaris bikin gol andaikan Alexandre Lacazette bisa lebih tenang menyepak bola sodoran Sead Kolasinac dari sisi kiri.

Cardiff juga punya kans pada menit ke-12 ketika Bobbby Reid melepaskan sepakan keras tapi sayangnya tidak menemui sasaran.

Setelah 20 menit pertama, kedua tim relatif tak banyak membuat peluang berbahaya. Arsenal memang menguasai pertandingan tapi sulit untuk membahayakan pertahanan Cardiff.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Arsenal juga belum membaik permainannya dan kesulitan mendapat peluang bersih di kotak penalti. Aubameyang serta Lacazette di lini depan seperti mati kutu.

Sampai akhirnya keberuntungan itu datang kepada tuan rumah pada menit ke-65 Kolasinac yang melakukan overlap memaksa Sol Bamba melanggarnya. Wasit menunjuk titik putih dan Aubameyang dengan dingin memaksimalkannya jadi gol.

Gol tersebut memacu Arsenal untuk lebih menyerang pertahanan Cardiff. Pada menit ke-68 Alex Iwobi mendapat ruang tembak tapi Etheridge dengan sigap menepis bola sepakan pemain Nigeria itu.

Lacazette! Arsenal menggandakan keunggulan pada menit ke-83 lewat gol penyerang asal Prancis itu. Diawali umpan Aubameyang, Lacazette lantas memasuki pertahanan Cardiff dan sempat terjatuh karena tekel Bamba. Tapi Lacazette lekas bangkit dan menjebol jala Cardiff lewat sepakan keras mendatang yang tak bisa dihalau Etheridge.

Cardiff memangkas ketertinggalan di menit ke-93 ketika Mendez-Laing dengan bebas menyambut crossing di sisi kiri usai lepas dari kawalan Iwobi dan menyontek bola melewati adangan Bernd Leno.

Tapi, gol itu sudah terlambat karena Arsenal tetap pulang dengan tiga poin lewat kemenangan 2-1.

Susunan pemain

Arsenal: Bernd Leno; Stephan Lichtsteiner (Carl Jenkinson 62′), Nacho Monreal, Shkodran Mustafi, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira, Mohamed Elneny (Alex Iwobi 46′); Mesut Oezil (Aaron Ramsey 78′); Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette

Cardiff City: Neil Etheridge; Lee Peltier, Bruno Ecuele Manga, Sol Bamba, Joe Bennett; Aron Gunnarsson; Callum Paterson, Harry Arter (Kadeem Harris 83′), Joe Ralls, Bobby Reid (N Mendez-Laing 72′); Oumar Niasse.

Leave a Reply