Ada Piala Presiden 2019, Piala Indonesia Terpaksa Diundur

Piala Presiden

Piala Presiden

Jakarta, PANRITA.News – Turnamen Piala Indonesia 2018/19 yang diikuti klub dari tiga kasta kompetisi Indonesia dipastikan akan molor. Turnamen tersebut rencananya bisa selesai sebelum Liga 1 2019 dimulai pada awal Mei nanti.

Namun, Turnamen Piala Presiden 2019 juga akan segera digelar. Sehingga, Piala Indonesia yang saat ini sudah memasuki babak 32 besar harus mengalah.

Diketahui, turnamen Piala Presiden digelar berawal sejak sejak 2015 lalu, dan mampu menjadi salah satu event pramusim yang menyita perhatian pencinta sepakbola nasional.

“Dulu itu awalnya Piala Presiden tidak terjadwalkan di tahun 2019. Tetapi kemudian sponsor ingin ada kesinambungan dengan tahun sebelumnya, maka Piala Indonesia mengalah di Maret yang harusnya sudah masuk babak 16 besar,” ujar Iwan Budianto, wakil ketua umum PSSI.

“Piala Indonesia harus dituntaskan karena juaranya berhadiah lolos ke Asia di Piala AFC (2020). Di tengah-tengah kompetisi berjalan di bulan Mei hingga Desember akan diselesaikan,” jelas Iwan.

Pria yang dikenal dengan inisial IB tersebut mengklaim, sponsor tidak masalah babak 16 besar Piala Indonesia harus mengalami penundaan.

“Tidak ada masalah dengan sponsor Piala Indonesia, karena justru tensi tinggi hadir di babak 16 besar. Dan sponsor sangat antusias menyambutnya,” lanjut IB.

Saat ini, IB belum bisa memastikan kapan Piala Presiden akan digelar. Itu karena masih akan dilakukan pertemuan dengan berbagai pihak. Hanya saja, PSSI sudah memiliki konsep turnamen yang tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya.

“Soal jadwal Piala Presiden di hari Senin (28/1), akan ada rapat teknis antara kami dengan sponsor dan penyelenggara. Tetapi konsepnya ada 20 tim dengan lima tuan rumah yang masing-masing diisi empat tim,” pungkasnya.(Goal.com)

Leave a Reply