Hingga Malam Hari, IKA SALIS 06 Salurkan Bantuan Bencana Alam di Gowa

Gowa, PANRITA.News – Ikatan Alumni SMAN 1 Sungguminasa atau SMAN 159 Angkatan 2006 (IKA SALIS 06) menyalurkan bantuan ke sejumlah titik terdampak bencana alam di Kabupaten Gowa. Salah satunya di Kecamatan Parigi, Gowa, Minggu (27/1/2019) malam.

Usai menyalurkan bantuan di Kelurahan Garassi Kecamatan Tinggimoncong, rombongan relawan ini bertolak ke ke Kecamatan Parigi. Mereka tiba di posko induk Penanganan Bencana Alam di Kantor Desa Majannang sekitar pukul 23.00 WITA.

Ketua IKA SALIS 06, Zulfikar Hasanuddin mengaku bersyukur ikut berpartisipasi mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan ini.

“Alhamdulillah, dari sejak hari terjadinya bencana alam ini bantuan ini kami kumpulkan dan bisa kami salurkan hari ini” katanya.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang mempercayakan bantuannya kepada kami, khusunya teman-teman alumni angkatan 06 SMAN 1 Sungguminasa, mudah-mudahan bantuan ini bisa menguatkan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana longsor dan banjir ini” tambahnya.

Sementara itu, bantuan diterima oleh Kepala Desa Majannang, Suapardi Lantara sebagai koordinator posko induk penanggulangan bencana di Kecamatan Parigi.

“Syukur Alhamdulillah, bantuan sudah berdatangan sejak kemarin, dan terima kasih untuk saudara-saudara IKA SALIS 06 yang turut menyalurkan bantuannya ke wilayah kami” tuturnya.

Supardi menambahkan, bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan, pakaian layak pakai untuk anak dan dewasa, peralatan rumah tangga dan logistik lainnya. Bantuan tersebut akan disalurkan ke pihak warga di beberapa Desa di kecamatan Parigi.

“InshaAllah, besok, bantuan yang datang hari ini akan kembali kita salurkan langsung ke warga korban longsor di Bilanrengi, Jonjo dan Sicini, mereka saat ini kehilangan rumah dan harta benda” tambahnya.

Turut hadir menerima bantuan tersebut, perwakilan Pemerintah Kecamatan Parigi, Pemerintah Desa Majannang dan Relawan dari Karang Taruna Desa Majannang.

Selain itu, hadir pula beberapa perwakilan IKA Salis 06 diantaranya Lurah Bulutana, Suhardiman Utama, Ketua PPK Parigi, Herianto, Mutaharrik Pallimae Yusuf, Syahrun Yusuf, dan Ricky Perdana Poetra.

Tinggalkan Komentar