Bantu Korban Banjir, RSU Wisata UIT Kerahkan Tim Medis

Makassar, PANRITA.News – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Sulawesi Selatan, membuat sejumlah wilayah tergenang oleh bajir. Tercatat ada 10 kabupaten yang dilanda bencana alam ini.

Menanggapi musibah bencana alam itu, Rumah Sakit Umum (RSU) Wisata UIT Makassar bergwrak cepat dengan memberikan bantuan medis dan logistik lainnya bagi para pengungsi.

Direktur RSU Wisata UIT Makassar, Dr Marhaen Hardjo mengungkapkan, pembukaan posko medis di wilayah yang terdampak banjir serta kebijakan untuk menggratiskan biaya pengobatan bagi para korban banjir di RSU Wisata UIT, merupakan perintah langsung dari Haji Haruna.

“Ini arahan dari beliau (Haji Haruna)” pungkasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Panrita.News, Jumat (25/1/2019).

Sementara itu, Kepala Divisi Non Medis RSU Wisata UIT, Dr Wachyudi Muchsin mengatakan, hingga hari ini tim dokter serta paramedis dari RSU Wisata UIT terus turun memberi pengobatan gratis dengan mobil ambulance ke sejumlah lokasi yang dilanda banjir.

“Tim medis terdiri dokter serta paramedis mensupport yang sudah di bentuk oleh pemerintah baik tingkat propinsi atau kota makassar” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa salah satu lokasi yang telah didatangi tim medis itu, diantaranya di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallanga, Kabupaten Gowa dan di Kelurahan Paccerakkang, Makassar.

Selain pengobatan gratis, piha RSU Wisata UIT juga memberikan bantuan berupa susu kaleng, air mineral serta kebutuhan bayi dan bahan makanan.

“Saat ini sudah ada dua titik dapur umum dai Kota Makassar masing-masing di Paccerakkang dan Perumahan Bumi Tamalanrea Permai. Sementara satu dapur umum di Gowa ada di Pasar Sentral Sungguminasa,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar