Video: Detik-detik Penyelamatan Seorang Bayi Terseret Banjir di Gowa

Gowa, PANRITA.News – Sebuah video amatir memperlihatkan kejadian menegangkan di tengah banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Gowa, Selasa (22/1/2019) sore.

Dalam video tersebut, warga beramai-ramai melakukan proses penyelamatan terhadap seorang bayi yang terbawa arus banjir.

“Ma syaa Allah..Detik-detik penyelamatan seorang anak bayi yang rumahnya terkena banjir setinggi atap rumah di perumahan Nusa Mapala Kab. Gowa Sore tadi” tulis seorang netizen yang memposting video tersebut dalam akun Facebooknya.

Diketahui, banjir yang melanda sebagian wilayah kabupaten Gowa, khusunya daerah pemukiman di sekitar aliran sungai Jeneberang diakibatkan oleh pembukaan pintu pelimpah di Waduk Bili-Bili.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Yasin Limpo menegaskan, hal itu dilakukan karena debit air bendungan yang dibangun sejak tahun 1995 itu menunjukkan status Waspada.

“Masyarakat Gowa dan  sekitarnya yang saya cintai. Saya ingin menginformasikan bahwa kondisi Bendungan Bili-bili saat ini di tetapkan menjadi WASPADA, disebabkan ketinggian air sudah mencapai 101,36 mtr. Sehingga saat ini dilakukan pembukaan pintu air, yang tentunya akan berdampak Banjir yang cukup tinggi” tulis Adnan dalam akun instagramnya, Selasa, (22/1/2019).

Leave a Reply