Soal Sekda Definitif, Gubernur Sulsel: Sudah Jelas Siapa Kita Dorong

Makassar, PANRITA.News – Teka-teki soal seleksi Sekertaris Daerah (Sekda) definitif Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai menemukan titik terang.

Sebab, sejak tanggal 28 Desember 2018 lalu, nama-nama calon Sekda definitif Pemprov Sulsel telah diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Seleksi Prof Gagaring Pagalung kepada Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku, akan segera menyampaikan siapa yang akan didorong untuk menjadi orang nomor satu untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sulsel.

Disinggung, apakah akan diadakan evaluasi ulang atas hasil seleksi yang digelar sejak Desember 2018 lalu, dan bagaimana kriteria yang diinginkan untuk menjadi Sekda definitif Pemprov Sulsel?. 

Dirinya mengaku, tidak ingin ambil pusing atas hal tersebut. Sebab menurutnya, semuanya sudah diserahkan sepenuhnya kepada tim seleksi untuk menentukan.

“Sudah!, kan sudah jelas jangan pusingkan, kita sampaikan siapa yang akan kita dorong,” ungkap Nurdin Abdullah saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Selasa (8/1/2019) malam.

Meski demikian, menurut Nurdin, apapun hasil dari proses seleksi terbuka jabatan Sekda definitif Pemprov Sulsel ini, tetap akan di kembalikan pada pemerintah pusat.

“Kan di Jakarta juga masih ada proses,” pungkas Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Sebelumnya, Panitia Seleksi Calon Sekda Definitif Pemprov Sulsel, telah mengumumkan hasil seleksi yang dilakukan sejak 13 Desember 2018 lalu. 10 nama tersebut adalah:

1. Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si
2. Dr. Abdul Hayyat, M.Si
3. Prof. Dr. Hamzah Upu, M.Ed
4. Drs. Jufri Rahman, M.Si
5. Dr. Drs. Muh. Baharuddin, M.Si
6. Dr. Ir. Nirwana Nasrullah, M.Si
7. Dr. Ashari Faksirie Radjamilo, M.Si
8. Prof. Dr. Burhanuddin, M.hum, P.hd
9. H. Irman Yasin Limpo, SH
10. Dr. H. Muh. Iqbal, SE. M.T,

Tinggalkan Komentar