Pengamat Sebut Erwin Aksa Layak Dampingi Anies Baswedan di DKI Jakarta

Jakarta, PANRITA.News – Di tengah alotnya proses penjaringan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pasca ditinggal Sandiaga Uno, nama Erwin Aksa tiba-tiba mencuat, bahkan diklaim paling cocok mendampingi Gubernur DKI, Anies Baswedan.

Hal itu diungkapkan Pengamat Politik dari Strategic Policy Indonesia (Strapol Indonesia), Dony Kusuma. Menurut Dony, sosok Erwin Aksa bukanlah nama asing bagi Anies Baswedan. Karena dia termasuk tim pemenangan Anies-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

“Erwin juga menjadi Tim Transisi bersama Sudirman Said,” kata Dony, Rabu (5/12/2018).

Diketahui, latar belakang Erwin tidak jauh berbeda dengan Sandiaga Uno yang seorang pengusaha dan aktif di organisasi seperti Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Erwin merupakan anak dari Aksa Mahmud, pemilik perusahaan besar Bosowa. Selain itu, Erwin juga keponakan dari Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

“Melihat perkembangan terakhir, kemungkinan besar Erwin bisa diterima oleh parpol pengusung Anies-Sandi danĀ  oleh mayoritas anggota parlemen oposisi di DPRD DKI Jakarta,” jelas Dony.

Terpenting, Erwin bisa diterima dengan baik oleh Anies Baswedan agar bisa bersinergi dengan baik dalam membangun ibu kota.

“Erwin memang layak menduduki kursi DKI 2,” imbuh Dony.

Leave a Reply