Go Internasional, Gojek Siap Tantang Grab di Sungapura

Driver Gojek

Driver Gojek

Makassar, PANRITA.News – Gojek siap menantang Grab di Singapura. Aplikasi layanan asal Indonesia itu akan meluncurkan aplikasi beta di Negeri Singa, mulai besok Kamis 29 November 2018.

Dikutip dari Techinasia, Rabu 28 November 2017, kabar Gojek meluncurkan aplikasinya di Singapura disampaikan oleh orang dekat atau sumber yang mengetahui rencana rilis layanan tersebut.

Menurut sumber tersebut, aplikasi beta Gojek akan tersedia pada sejumlah pengguna secara terbatas. Aplikasi beta ini diluncurkan sebelum Gojek mengekspansi ke populasi lebih luas di Singapura.

Sebulan terakhir ini, Gojek makin sibuk menyiapkan ekspansi mereka di Singapura. Akhir bulan lalu, Gojek meluncurkan portal layanan di Singapura, yang ditujukan bagi masyarakat Singapura untuk menjadi mitra pengemudi Gojek.

Pada bulan lalu, sudah beredar spekulasi Gojek akan meluncurkan layanan di Singapura pada akhir November.

Layanan Gojek di Singapura berbeda dengan di Indonesia, Vietnam maupun Thailand. Di Negeri Singa itu, Gojek akan debut mengaspal dengan layanan roda empat. Sebab di Singapura memang tak membolehkan kendaraan umum dengan roda dua.

Demi ekspansi layanan di Singapura, Gojek beberapa waktu lalu dikabarkan gencar penjajakan dengan ComfortDelGro, operator taksi terbesar di Singapura. ComfortDelGro sebelumnya bersekutu dengan Uber dalam menyediakan layanan berbagi tumpangan di Singapura.

Namun, setelah layanan Uber di Asia Tenggara diakuisisi Grab, maka ComfortDelGro memilih untuk melawan dominasi Grab dengan layanan mobil pribadi miliknya.

Gojek memang giat mencari jalan untuk memuluskan ekspansinya di Asia Tenggara. Salah satunya, perusahaan yang didirikan Nadiem Makarim ini, meningkatkan suntikan investasi menjadi US$2 miliar atau Rp29 triliun.

Leave a Reply