Klasemen Liga 1, Tersisa PSM dan Persija Berebut Trofi

Makassar, PANRITA.News – Pekan ke-32 Liga 1 2018 menjadi pduel sengit pertarungan juara. Adalah PSM Makassar dan Persija Jakarta yang tersisa sebagai kandidat yang akan mengangkat Trofi tahta tertinggi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, PSM sempat tergeser oleh Persija, yang lebih dulu memenangi laga atas Sriwijaya FC 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Namun sehari berselang, PSM Makassar berhasil menuai poin penuh dari laga di pekan ke-32 Liga 1 setelah mengguyur Bali United 4-0 di Stadion Andi Mattalatta, 25 November.

Saat ini, Persija, dengan 56 poin, terpaut satu angka dari PSM (57 poin). Dengan koleksi poin itu, kejar-kejaran predikat juara tinggal menjadi milik PSM dan Macan Kemayoran.

Persib Bandung, yang mendiami peringkat ketiga, telah kehilangan peluang untuk meramaikan persaingan gelar kampiun Liga 1 musim ini. hasil seri dengan Perseru Serui 2-2sebagai penyebabnya.

Kendati tak bergeser dari peringkat ketiga, tapi hasil imbang dengan Perseru itu membuat jarak Maung Bandung (50 poin) dengan Persija dan PSM kian lebar. Dengan jarak itu dan hanya ada dua laga tersisa di musim ini, Persib pun dipastikan tak akan menjadi juara liga.

Satu tim lain yang sudah kehilangan asa untuk menjadi juara adalah Bhayangkara FC. Tim besutan Simon McMenemy itu tak bisa lagi mengejar poin PSM dan Persija usai dikalahkan Persebaya 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo tadi malam. Bhayangkara mengantongi nilai 49 poin.

Sementara, Persebaya menempati peringkat keenam (47 poin) dan diikuti Bali Uniited (45 poin).

Pada persaingan papan bawah, juga cukup dinamis. Kekalahan dari Persija membuat Sriwijaya terperosok ke zona degradasi. Laskar Wong Kito berada di zona merah bersama PS Tira dan PSMS Medan.

Berikut Klasemen Liga 1 Pekan Ke-32

Tinggalkan Komentar