Mobil Anggota Polri Terjun ke Laut Pelabuhan Jayapura, Seluruh Penumpang Tewas

Jayapura, PANRITA.News – Mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DS 1550 AZ dikabarkan terjun ke laut di sekitar dermaga Pelabuhan Jayapura.

Mobil berwarna silver itu tercebur ke laut dermaga Kota Jayapura pada Sabtu (24/11/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIT waktu setempat.

Dalam kejadian mobil terjun ke laut di Jayapura itu, satu keluarga yang merupakan pasangan suami istri dan kedua anaknya meninggal dunia.

Keempat korban adalah Indra Gunawan (35) yang sehari-hari bekerja sebagai anggota Polri, Asty (34) istri Indra Gunawan dan kedua anaknya Javier Hafizh Fathoni (10) dan Ajeng Qirani Auristela Madinah (3).

Berdasarkan keterangan para saksi, sebagaimana diterangkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal, korban bersama dengan keluarganya masuk ke area Pelabuhan Jayapura menggunakan roda empat.

Di dekat area bongkar muat kontainer, korban memarkirkan mobilnya. Dikarenakan posisi mobil berada di area kerja, seorang saksi meminta agar mobil itu dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

“Pengemudi berusaha memutar mobilnya dari tempat parkir, akan tetapi pengemudi tidak melihat tepi dermaga sehingga mobil akhirnya tercebur ke laut,” ujar Ahmad.

Mendapati mobil terjun ke laut di Pelabuhan Jayapura, saksi yang bekerja di PT Pelindo langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek KPL Jayapura.

“Evakuasi yang dilakukan aparat kepolisian berlangsung sekitar 1,5 jam, dua anak ditemukan dari dalam mobil sudah meninggal dunia,” ucap Ahmad.

“Setengah jam kemudian ditemukan dua korban lainnya, yaitu pengemudi bersama dengan istrinya, yang juga sudah meninggal dunia. Keempat korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara,” imbuh Ahmad.

Minggu siang, jenazah satu keluarga dalam insiden mobil terjun ke laut di Jayapura itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Islam Jayapura.

Tinggalkan Komentar