Temui Petani, Jokowi Sebut Dirinya Wong Ndeso

Lampung, PANRITA.News – Di tengah-tengah hamparan sawah, Presiden Joko Widodo bertemu langsung petani Lampung di Desa Playangan, Kecamatan Padasuka, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Acara dihelat di tengah areal persawahan. Lokasi acara tampak dipenuhi genangan karena sebelumnya diguyur hujan deras, seperti dilansir Kompas

Genangan bercampur tanah sehinggan membuat jalan di jalur masuk Presiden Jokowi serta Ibu Negara Iriana ke lokasi  acara becek.

Pihak panitia pun menaruh beberapa papan agar Jokowi dan Iriana tak perlu melintasi genangan dan tanah lunak.

Meskipun lokasi acara yang tidak nyaman, dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan kebahagiannya bisa hadir di tengah hamparan sawah.

“Saya sangat bahagia, sangat senang bisa hadir di tengah-tengah hamparan sawah yang hijau ini, karena memang masa kecil saya ada di desa. Ya saya ini wong ndeso. Dalam kehidupan sehari-hari, ya mungkin seperti yang bapak ibu juga rasakan,” ujarnya.

Perbedaannya hanya pada wong ndeso zaman kini sudah mulai tersentuh teknologi.

Karena biasa hidup di desa, Jokowi pun mengaku tak terlalu ambil pusing dengan becekan yang dia lalui saat hendak memasuki lokasi acara.

“Tadi pas mau masuk ke sini, dibisiki, Pak awas ada becek, Pak. Ya biasa. Wong saya ndeso. Itu biasa, biasa sekali,” lanjut Jokowi yang disambut tepuk tangan peserta acara.

Di acara itu, Presiden berdialog dengan sejumlah petani. Presiden menyerap keluhan para petani dalam kegiatan bercocok tanam.

Tinggalkan Komentar