PSIS Gilas Persib 3-0

Jakarta, PANRITA.News – PSIS Semarang melakono laga kandang melawan Persib Bandung dalam pertandingan pekan 31 Liga 1 2018 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, pada Minggu (18/11/2018). Pertandingan tersebut berbuah manis bagi PSIS yang berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 3-0

Di babak pertama, PSIS unggul 1-0 melalui gol sundulan Bruno Silva. Pemain asal Brasil tersebut sukses meneruskan crossing dari Hari Nur Yulianto.

Selain unggul 1-0, PSIS punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol dibandingkan Persib pada 45 menit pertama.

Selepas unggul 1-0, PSIS tetap berusaha bermain terbuka di babak kedua. Gelandang asal Sierra Leone, Ibrahim Posle Conteh, memberi ancaman lewat tendangan kotak penalti yang nyaris gol pada menit ke-46.

Tiga menit berselang, penyerang Persib Ezechiel N’douassel membalas ancaman PSIS dengan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Akan tetapi, sepakan pemain asal Chad ini masih melebar tipis ke kanan gawang Jandia Eka Putra.

Persib beberapa kali mendapat kesempatan eksekusi bola mati baik lewat tendangan bebas maupun tendangan sudut. Namun, tak satupun yang berbuah gol.

Di sisi lain, kemampuan eksekusi bola mati dari PSIS tampak lebih baik. Hal ini terlihat dari akurasi tendangan bebas penyerang Bruno Silva pada menit ke-56. Pemain asal Brasil itu hampir menyumbang gol kedua untuk PSIS bila sepakan dia tidak membentur sudut kanan mistar gawang I Made Wirawan.

Dalam posisi tertinggal, pelatih Persib Mario Gomez lantas memasukkan Jonatan Bouman yang menggantikan Agung Mulyadi pada menit ke-60. Sementara itu pelatih PSIS Jafri Sastra mengganti Safrudin Tahar dengan Frendy Saputra pada menit ke-67.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, justru PSIS yang sukses menambah keunggulan pada menit ke-70. Hari Nur Yulianto sukses meneruskan operan mendatar dari Bruno dan menaklukkan I Made Wirawan dari jarak dekat.

Persib pun menaikkan tensi serangan. Dua menit berselang, Persib menciptakan peluang lewat umpan lambung Atep pada menit ke-72. Sayang aksi salto dari Ghozali Muharam Siregar tidak menghasilkan apa-apa untuk Maung Bandung.

Di tengah gempuran Persib, PSIS mematahkan obsesi Persib dengan tambahan gol ketiga pada menit ke-75. Operan mendatar dari Bayu Nugroho sukses dilesakkan Conteh.

Dengan permainan yang alot, pada menit ke-89, sempat terjadi ketegangan di antara kedua tim yang dipicu oleh konflik antara N’Douassel dengan Rio Saputro. Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk PSIS.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar (Frendy Saputra 67′), M. Rio Saputro, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Muhamad Yunus (Aldaeir Makatindu 74′), Ibrahim Posle Conteh, Nerius Alom, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva, Bayu Nugroho

Persib Bandung: I Made Wirawan, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Tony Sucipto. Oh In-Kyun, Hariono, Atep, Puja Abdillah (Ghozali Muharam Siregar 59′), Agung Mulyadi (Jonatan Bouman 60′), Ezechiel N’douassel.

Leave a Reply