Diduga Depresi, Pemuda di Kebumen Ditemukan Gantung Diri Pakai Kabel TV

Semarang, PANRITA.News – Seorang pemuda berusia 24 tahun ditemukan tergantung terlilit kabel televisi diikatkan tulang plafon rumah di ruang tamu. Ilham Ramadani, ditemukan tewas gantung diri di kediaman orangtuanya di Desa Jemur, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jum’at (16/11) sore.

“Tubuhnya tergantung terlilit kabel tv yang diikatkan pada pasak ruang tamu,” kata Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno melalui keterangan tertulis, Sabtu (17/11).

Saksi pertama yang melihat tubuh Ilham tergantung adalah Sulyati (54). Saat itu, Sulyati hendak mengambil jemuran di halaman belakang yang lokasinya bersebelahan dengan rumah orangtua Ramadani.

Awalnya Sulyati curiga melihat ada sepasang sandal tergeletak di belakang. Sedang di dalam rumah tak nampak adanya aktivitas seorang pun.

“Saksi lalu masuk ke rumah tersebut untuk memeriksa. Ia kaget melihat ada tubuh menggantung di ruang tamu. Saksi langsung berteriak minta tolong ke para tetangganya,” kata Suparno.

Dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Ilham. Keterangan ini diperkuat oleh tim medis Puskesmas Kebumen 3 yang ikut hadir ke tempat kejadian perkara atau TKP.

“Keterangan tim medis, yang bersangkutan diperkirakan meninggal karena kehabisan oksigen, setelah terlilit tali. Kita juga mendatangkan tim kesehatan dari Puskesmas untuk ikut memeriksa jenazah,” kata AKP Suparno.

Informasi yang berhasil dihimpun petugas kepolisian, Ilham mengidap gangguan jiwa atau depresi. Bahkan satu hari sebelumnya, Kamis (15/11), Ilham sempat diamankan Polsek Kebumen karena memasuki rumah orang tanpa izin, di Desa Karangsari Kecamatan Kebumen. Ilham saat itu, nyaris dihakimi oleh massa.

“Setelah diamankan, Ilham diserahkan kepada orangtuanya di Desa Jemur. Keterangan dari keluarga korban, Ilham memang menderita gangguan jiwa,” kata Suparto.

Leave a Reply