PLN: 3 Penyebab Listrik Sulsel Padam Total, Semoga Malam ini Bisa Normal

Makassar, PANRITA.News – Pemadaman Listrik wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) sejak sore kamarin, Kamis (15/11/2018) membuat warga bertanya-tanya tentang penyebab sebenarnya pemadaman tersebut.

Pada akhirnya PLN menemukan penyebab listrik padam total di wilayah Sulawesi Selatan.

General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (kitlur) Sulawesi Purnomo Iskak dalam siaran persnya menuturkan, Kamis (15/11) pukul 15.21 Wita terjadi padam total atau black out di sistem Sulawesi Bagian Selatan dan sistem Sulawesi Bagian Tengah.

Purnomo menyampaikan penyebab padam tersebut ada tiga yaitu:

1. Gangguan akibat cuaca buruk di Transmisi Line Makale – Palopo.

2. Gangguan di Transmisi line 275 kV Poso – Latuppa dikarenakan malfunction.

3. Pembangkit lepas di Punagaya karena terjadi sehingga pembangkit lainnya seperti PLTA Poso dan PLTA Bakaru terjadi Under Frequency.

Lebih lanjut, PLN menyampaikan permintaan maafnya atas gangguan listrik yang mengakibatkan aktivitas masyarakat terganggu.

“Kami mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini dan mengucapkan terimakasih atas pengertian masyarakat sekalian,” kata Purnomo.

Purnomo juga menyampaikan bahwa baru sekitar 60% sistem kelistrikan di sulbagsel kembali normal

“Saat ini sistem kelistrikan Sulbagsel sudah normal 60% dan kami memohon doa agar malam ini sistem kelistrikan Sulbagsel sudah pulih,” ujar Purnomo.

Leave a Reply