Bertarung di ‘Dapil Neraka’, Ini Jawaban Mengejutkan AYP

Makassar, PANRITA.News – ‘Dapil Neraka’, demikian istilah yang dilekatkan pada Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulsel oleh kebanyakan orang, khususnya pengamat politik.

Ajang perebutan kursi anggota legislatif di DPR RI itu mencakup sembilan Kabupaten, diantaranya Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Wajo, Soppeng, Parepare, Barru, Pangkep, dan Maros.

Diketahui, sejumlah politisi senior dan tokoh nasional tengah bertarung di Dapil ini. Sebut saja mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan incumbent dari Golkar Syamsul Bachri dan Andi Rio Padjalangi, beserta incumbent dari Partai Demokrat Andi Mariattang.

Selain itu, ada juga nama lain seperti pengurus DPP NasDem Akbar Faizal, Andi Akmal Pasludin dari PKS, Nasyit Umar dari Demokrat, Syamsu Niang dan Andi Yaqkin Padjalangi dari PDIP, AQM dari PAN dan beberapa pendatang baru yang potensial membuat pertarungan semakin sengit, khususnya di Kabupaten Bone dengan jumlah pemilih terbesar di Dapil 2 Sulsel.

Meskipun harus berkompetesi dengan nama-nama tersebut, politisi yang akrab ditelinga masyarakat dengan akronim AYP ini menanggapi santai.

AYP justru memberikan jawaban mengejutkan saat disebut dirinya sedang bertarung di ‘Dapil Neraka’. Baginya, tidak ada ‘Dapil Neraka’, yang ada adalah usaha menjadikannya ‘Dapil Surga’.

“Kalau ada yang mengatakan ini Dapil neraka, kita jadikan menjadi Dapil surga,” kata AYP, Selasa (13/11/2018).

Ia menambahkan bahwa Dapil 2 memang merupakan arena pertarungan dari para petarung politik nasional. Namun, ia mengaku optimis untuk meramaikan pertarungan dan menjadi Pemenang.

“Target sebesar-besarnya untuk meraih suara, karena saya sadar betul Dapil Sulsel 2 ini, Dapilnya para petarung politik nasional asal Sulsel,” ungkapnya.

Ditanya lebih lanjut tentang kompetitornya yang cukup banyak, AYP mengaku tidak terbebani.

“Saya tidak pernah menganggap mereka sebagai  lawan, tapi mereka adalah mitra dalam pemilihan” tandasnya.

Untuk diketahui, AYP juga pernah bertarung  sebagai Calon Wakil Bupati Bone pada Pilkada Bone 2013 berpasangan Andi Irsan Idris Galigo. Ia juga dikenal malang melintang diberbagai organisasi seperti KNPI dan beberapa organisasi lainnya.

Dengan melihat nama-nama yang ikut bertarung itu, layakkah Dapil 2 Sulsel disebut ‘Dapil Neraka’? Lalu, siapakah diantara mereka yang memiliki kans besar dan elektabilitas paling tinggi untuk meraih kursi di DPR RI mendatang? Yang pasti, AYP terlihat ‘senyum-senyum saja’ saat ditemui kru PANRITANews.

“Engkana Pole” Sela AYP

Tinggalkan Komentar