Memasuki Musim Hujan, Hindari Gunakan Jas Hujan Ponco

Jakarta, PANRITA.News – Saat ini, hujan sudah mulai turun di beberapa daerah di Indonesia. Memasuki musim hujan, menjadi penting nagi pengendara sepeda motor untuk memiliki jas hujan. Jas hujan tersebut merupakan perlengkapan berkendara wajib dibawa selama perjalanan, agar aktifitas Anda tidak terganggu. Namun, penting untuk memilih jas hujan yang aman untuk digunakan.

Training Director The Real Driving Center, Marcell Kurniawan, menyarankan untuk tidak menggunakan jas hujan jenis ponco atau kelelawar. Penggunaan jas hujan model ponco dapat membahayakan penggunanya ataupun pengguna jalan lainnya.

“Ponco memiliki potensi bahaya tersangkut pohon atau rantai motor. Sudah jelas itu akan membahayakan,” terangnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Marcell menyarankan sebaiknya menggunakan jas hujan yang model setelan celana dan atasan. Dia mengklaim jas hujan model ini lebih maksimal melindungi dari air hujan dan tidak membahayakan.

Meski pihak kepolisian gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya jas hujan ponco, namun pada kenyataannya masih banyak pengedara yang menggunakannya.

Bahkan melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro, sering mengingatkan perihal tersebut. Demi keselamatan Anda dan pengguna jalan, ada baiknya hindari penggunaan ponco. Ingat keluarga menanti Anda di rumah.

Leave a Reply