Bupati Barru Hadiri Mappalili di Kecamatan Balusu dan Mallusetasi

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru, Suardi Saleh di Dampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, menghadiri Mappalili di Desa Balusu dan di Kelurahan Mallawa, Senin (12/11/18).

Kegiatan Mappalili tersebut dilaksanakan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Balusu, Desa Balusu dan Kecamatan Mallusetasi Kelurahan Mallawa.

Adapun tema yang diangkat dalam acara Mappalili ini yaitu “Dengan Semangat Kebersamaan Turun Sawah/Mappalili Kita Wujudkan Petani Menjadi Produktif dan Mandiri Untuk Barru yang Lebih Maju”.

Kegiatan ini diketahui sebagai kegiatan rutin berbentuk musyawarah bersama, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Terpantau, kegiatan ini turut dihadiri Camat Balusu, Pabung 1405 Mallusetasi, Camat Mallusetasi, Kadis Pertanian, Kepala Desa dan Lurah, Ketua KTNA, Kapus Madello, Ketua Koni beserta ibu-ibu PKK.

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengapresiasi pemerintah dan masyarakat yang telah melaksanakan acara ini. Menurutnya, kegiatan Mappalili merupakan kegiatan turun temurun yang penting untuk dilestarikan demi mempererat persatuan masyarakat.

“Mappalili atau Isalipuri artinya menjaga, supaya tidak diganggu oleh mahluk-mahluk yang bisa merusak” ujar Bupati Barru.

Tinggalkan Komentar