Miris! Bayi Malang Ditemukan Membusuk di Wonosobo

Wonosobo, PANRITA.News – Apa yang dipikirkan orang tua yang tega membuang bayi kandungnya sendiri. Kejadian memilukan seperti itu kerap terjadi, khususnya di daerah perkotaan.

Kejadian terbaru, terjadi di daerH Wonosobo. Kali ini, sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di bawah jembatan Sungai Serang kelurahan Kalikajar, Wonosobo. Saat ditemukan, kondisi mayat bayi tersebut sudah dalam kondisi membusuk.

Kapolsek Kalikajar Polres Wonosobo Iptu Budi Rustanto mengatakan, mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan warga di Kelurahan Kalikajar yang mencium bau busuk. Kemudian warga melaporkan hal tersebut kepada Polsek untuk proses evakuasi.

“Begitu kami mendapat laporan dari warga langsung mendatangi lokasi kejadian di bawah jembatan sungai Serang untuk proses evakuasi,” ungkapnya, Minggu (11/11/2018).

Saat dievakuasi, mayat perempuan tersebut sudah dalam kondisi setengah membusuk. Selain itu, mayat bayi sudah tidak ada ari-ari di bagian pusarnya.

“Ada beberapa luka di bagian tubuh jenazah bayi tersebut. Diduga akibat benturan batu-batu Sungai Serang,” jelasnya.

Proses selanjutnya, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Kalikajar untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan, diduga korban dibuang tidak lama setelah dilahirkan.

“Berdasarkan keterangan bidan Puskesmas tali pusarnya putus bukan karena dipotong. Diduga bayi dibuang tidak lama setelah dilahirkan,” kata dia.

Bayi dengan berat 1,5 kilogram ini diperkirakan lahir dalam usia kandungan yang cukup. Kini jenazah bayi telah dimakamkan di tempat pemakaman umum di Kelurahan Kalikajar.

Sedangkan pelaku pembuangan bayi tersebut saat ini masih dalam penyelidikan.

“Jenazah dimakamkan di Kalikajar. Dan kami saat ini tengah mendalami pelaku pembuangan bayi perempuan ini,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar