Kebakaran Hanguskan 6.000 Rumah di California

kebakaran hanguskan 6.000 rumah di california

kebakaran hanguskan 6.000 rumah di california

California, PANRITA.News – Si jago merah mengamuk, melanda California sejak Jumat (9/11) waktu setempat.

Hingga berita ini diturunkan, kebakaran menewaskan 9 orang dan 35 orang masih hilang. Sebanyak 3 petugas pemadam kebakaran terluka dan lebih dari 6.700 rumah dan perkantoran terbakar.

Menurut data Departemen Kehutanan dan Kebakaran California, kebakaran besar ini merupakan salah satu kebakaran terbesar sepanjang sejarah.

“Kejadian ini adalah sebuah skenario terburuk. Ini adalah kejadian yang kami takutkan sejak lama. Sayangnya, tidak semua orang bisa lolos dari kebakaran ini,” kata Sherif Butte County, Kory Honea, seperti dilansir dari Reuters, Sabtu (10/11).

Kebakaran bermula sejak Sabtu lalu di kompleks Taman Nasional Plumas. Kebakaran ini juga berdampak ke wilayah Malibu, pusat perumahan elite di California.

Ribuan warga setempat sudah mengungsi ke Pacific Coast Highway. Beberapa ikut mengungsikan kuda dan peliharaan mereka juga.

Beberapa selebriti juga terkena dampak kebakaran besar ini. Mulai dari Lady Gaga hingga Kim Kardashian. Malibu dan Calabasas yang terletak di bagian Barat Los Angeles merupakan rumah dari ratusan selebriti. Mayoritas rumah mereka berhadapan dengan laut. Keluarga Kardashian dikabarkan sudah mengungsi untuk menghindari kebakaran tersebut

Tinggalkan Komentar