“Barru Lokal Fest”, Suardi Saleh: Pemuda adalah Ujung Tombak Pembangunan

Barru, PANRITA.News – Bupati Barru H Suardi Saleh membuka acara “Barru Lokal Fest” di kawasan Bola Pitu’e, Sabtu (3/11/2018) malam.

Barru Lokal Fest merupakan suatu kegiatan yang digagas oleh pemuda Barru sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah dengan para komunitas dan pelaku usaha yang ada di Kabupayen Barru. 

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ini diawali dengan acara Talkshow yang juga diisi oleh Suardi Saleh.

Sebanyak 26 komunitas dan 15 brand lokal pelaku usaha turut andil mengikuti kegiatan ini.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya promosi wisata karena pada kegiatan ini banyak komunitas yang hadir dari luar Kabupaten Barru sehingga berkesempatan mempromosikan destinasi wisata dan produk lokal Barru,” Kata panitia pelaksana Barru Lokal Fest, Asriadi.

Selain itu, lanjut Asridi, kegiatan BLF ini juga dilakukan sebagai salah satu wujud komitmen bahwa pemuda Barru harus berbuat untuk Pemerintah Kabupaten Barru, bukan apa yang telah Pemerintah Barru lakukan kepada Pemuda atau masyarakat Barru.

Sementara itu, Bupati Barru H. Suardi Saleh menuturkan bahwa para komunitas yang ada di Barru nantinya diharapkan bisa mensupport kegiatan-kegiatan pemerintah daerah.

“Apa yang malam ini telah dilakukan oleh pemuda Barru khususnya para komunitas dan pelaku usaha kedepannya mampu turut memajukan Kabuoaten Barru yang semakin lebih baik,” pungkas Bupati Barru.

Pada kesempatan ini juga Bupati Barru H Suardi Saleh mengucapkan terima kasih kepada para pemuda kreatif yang telah merancang acara ini.

“Bisakah barru tiap malam seperti ini? Kegiatan ini merupakan surprise bagi saya. Dan kedepannya Lebih bagus dilakukan di tempat wisata lainnya secara bergiliran sekaligus memperkenalkan potensi wisata yg ada di kabupaten Barru,” kata Bupati Barru dengan nada bangga.

Selain itu, Bupati juga berharap agar Sumber daya manusia yang ada tidak hanya cerdas intelektual tetapi juga cerdas spiritual.

“Pemuda adalah objek sekaligus subjek pembangunan, oleh karena itu pemuda harus terdepan dan menjadi ujung tombak Pemerintah dalam membangun Kabupaten Barru,” tutupnya.