Ngeri! Cerita Pria Simpan Sendok Makan di Kerongkongan Selama Setahun

Jakarta, PANRITA.News – Seorang pria bernama Zhang di China dilaporkan tidak menyadari dirinya telah menyimpan sendok makan di lehernya selama satu tahun. Bagaimana ceritanya? Berikut ulasannya.

Zhang bercerita bahwa awalnya ia sengaja menelan sendok makan saat ditantang tahun 2017 lalu. Hanya saja Zhang tidak mengira bahwa sendok akan tersangkut di kerongkongannya.

Karena tidak terasa nyeri, Zhang memutuskan untuk tidak segera mencari bantuan medis. Sampai akhirnya pada pertengahan Oktober 2018 Zhang mengalami nyeri dada hebat dan kesulitan bernapas setelah dadanya dipukul.

Spesialis Telinga, Hidung, dan Tenggorokan (THT) dr Yu Xiwu dari RS Xinjiang Meikuang mengatakan ketika Zhang datang, ia terlihat sedang memegang dada menahan sakit. Tim dokter yang melakukan pemeriksaan endoskopi menemukan sendok sepanjang 20 sentimeter (cm) sudah terbalut oleh lendir.

“Saya kaget melihatnya. Tidak pernah ada pasien yang seperti ini,” komentar dr Yu seperti dikutip dari Live Science, Kamis (1/11/2018).

Tim memutuskan bahwa sendok tersebut berbahaya bila dibiarkan dan bisa mengancam nyawa Zhang. Tiga dokter pun melakukan operasi pengangkatan kecil lewat mulut dengan menggunakan pencapit, berlangsung selama dua jam.

Usai operasi Zhang bisa istirahat dengan nyaman dan diperkirakan bisa pulang ke rumah setelah dua hari dirawat. Dokter menyarankan Zhang agar lebih bijak di masa depan.

Sumber: Tribunnews.com

Tinggalkan Komentar